Breaking News:

Idul Fitri 2021

Tak Bisa Menunjukkan Surat Jalan, 250 Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Perbatasan Pasuruan

Sebanyak 250 kendaraan harus putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan jalan saat pemeriksaan di tujuh pos penyekatan Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/GALIH LINTARTIKA
Sebanyak 250 kendaraan harus putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan jalan atau kerja saat pemeriksaan di tujuh pos penyekatan perbatasan Pasuruan. 

Reporter: Galih Lintartika| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Sebanyak 250 kendaraan harus putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan jalan atau kerja saat pemeriksaan di tujuh pos penyekatan perbatasan Pasuruan dengan kabupaten dan kota lain.

Satlantas Polres Pasuruan terus meningkatkan kinerja sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memeriksa kendaraan yang bakal masuk ke Pasuruan.

H + 2 lebaran, Satlantas Polres Pasuruan terpaksa meminta 250 kendaraan baik roda empat ataupun roda dua putar balik, Sabtu (15/5/2021) dinihari.

Semua pengendara roda dua atau roda empat itu tidak bisa menunjukkan surat jalan atau surat keterangan untuk masuk ke Pasuruan bagi yang bukan ber-KTP Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldy Lubis mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait dalam melaksanakan penyekatan ini.

Dikatakan dia, pemeriksaan dilakukan di perbatasan antar Provinsi dan perbatasan Rayonisasi terhadap kendaraan yang berplat nomor di luar Pasuruan.

"Bagi yang tidak bisa menunjukkan dokumen atau surat yang sudah diatur dalam aturan dan kebijakan pemerintah, terpaksa tidak diizinkan masuk ke Pasuruan," jelasnya.

Menurutnya, tadi malam pihaknya meminta 250 kendaraan putar balik. Selain itu, pihaknya juga memeriksa barcode kendaeaan yang sudah mendapatkan izin.

"Kami periksa kendaraan angkutan jalan yang diperbolehkan beroperasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Kami cek stikernya asli apa tidak," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved