Breaking News:

Berita Lumajang

Awas, Pelanggar Protokol Kesehatan di Lumajang Siap-Siap Didatangi Pocong hingga Keranda Jenazah

Sesosok pocong bergentayangan dan menghampiri pengunjung Alun-Alun Lumajang, Sabtu (22/5/2021) malam.

TRIBUNMADURA.COM/Tony Hermawan
Aksi teatrikal Polres Lumajang saat mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (22/5/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Pengunjung Alun-Alun Lumajang dikagetkan dengam sesosok pocong bergentayangan, Sabtu (22/5/2021) malam.

Sosok pocong itu merupakan anggota Satlantas Polres Lumajang yang melakukan teatrikal untuk menggelar sosialisasi protokol kesehatan.

Tak hanya pocong, di sana juga ada orang berias seperti pasien Covid-19 yang diinfus menggunakan respirator oksigen oleh tenaga kesehatan dengan alat pelindung diri (APD).

Kemunculan sesosok pocong tentu saja menarik perhatian pengguna jalan maupun warga di Alun-Alun Lumajang.

Apalagi, ketika hantu jadi-jadian dan orang berias sebagai pasien Covid-19 itu mendekati warga yang tidak menggunakan masker.

Mereka juga menghampiri pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, aksi teatrikal sengaja dipertontonkan untuk menyampaikan bahwasanya Covid-19 masih merebak.

Oleh karena itu, warga diimbau terus menerapkan gaya hidup sesuai protokol kesehatan.

Apalagi di Jawa Timur sudah ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru jenis B.117 strain UK (Inggris) dan B.1351 strain Afrika Selatan.

Bayu mengimbau masyarakat tetap patuhi 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami terus masifkan sosialisasi bahaya dari Covid-19 agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Apalagi ada varian baru virus corona, ” ujarnya

Lanjut Kasat Lantas, ke depan kegiatan sosialisasi Covid-19 akan terus dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti di tempat perbelanjaan serta obyek wisata.

"Ini kedepan akan kami berlangsungkan sebagai program untuk menyampaikan sosialisasi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved