Breaking News:

Berita Pamekasan

Warga Desa Tanjung Pamekasan Tolak Rencana Pengeboran Migas oleh PT Medco Energy, Ini Alasannya

Masyarakat yang terdiri dari pemuda dan nelayan se-Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, bersikukuh menolak rencana pengeboran migas.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pemuda dan Nelayan se-Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura saat rapat penolakan rencana pengeboran Migas oleh PT. Medco Energy, Kamis (27/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Masyarakat yang terdiri dari pemuda dan nelayan se-Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura bersikukuh menolak rencana pengeboran migas di desa setempat.

Kesepakatan penolakan tersebut berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan oleh Forum Nelayan Peduli lingkungan (FNPL), Kamis (27/5/2021) malam.

Puluhan masyarakat yang hadir pada pertemuan itu, menghasilkan kesepakatan menolak terkait rencana pengeboran Migas oleh PT. Medco Energy.

Penolakan itu didasari oleh beberapa alasan.

Koordinator Pemuda dan Nelayan Desa Tanjung Pademawu Pamekasan, Abd Rohim mengatakan, ada lima hasil musyawarah dan diskusi dari masyarakat.

Pertama, masyarakat sekitar mempertimbangkan bahwa pengeboran tersebut dinilai ada dampak positif dan negatifnya. 

Namun masyarakat menyakini akan dampak negatif yang lebih.

"Sehingga hal ini perlu ditinjau dan dikaji ulang akan adanya rencana pengeboran migas di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu," kata Rohim saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Jumat (28/5/2021).

Kedua, masyarakat Desa Tanjung dan sekitarnya lebih memperhatikan dan mengutamakan akan eksistensi mata pencaharian masyarakat setempat. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved