Breaking News:

Virus Corona di Malang

Dinas Kesehatan Sebut Belum Ada Temuan Varian Baru Virus Corona di Kabupaten Malang

Wilayah Kabupaten Malang disebut masih bebas dari temuan kasus varian baru virus corona B117.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Elma Gloria Stevani
(SHUTTERSTOCK/Lightspring)
Ilustrasi mutasi virus corona. Studi menemukan, virus corona telah bermutasi lebih dari 6.600 kali dan tidak semua varian virus corona ini bisa memicu gelombang baru. 

Reporter: Erwin Wicaksono| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Wilayah Kabupaten Malang disebut masih bebas dari temuan kasus varian baru virus corona B117.

Klaim tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

"Kabupaten Malang belum pernah terdeteksi varian baru virus corona," ujar drg Arbani Mukti Wibowo ketika dikonfirmasi pada Selasa (1/6/2021).

Arbani juga memastikan kondisi 73 pekerja migran Indonesia yang telah menjalani karantina dalam kondisi sehat. Alias tidak terinfeksi virus corona.

Baca juga: Wejangan Inul Daratista ke Lesti Kejora Soal Rencana Nikahi Rizky Billar: Semua Harus Wangi di Kamar

"Selama ini kami laporkan nilai CT (cycle threshold)-nya dibawah 20, yang kami kirim ke Provinsi Jawa Timur sampai sekarang belum ada jawaban. Sehingga belum ada temuan varian baru," papar pria yang mengawali karir sebagai dokter gigi itu.

Kendati tak ada temuan varian baru virus corona, Arbani meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ia pun mengingatkan para masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19, tak jumawa dan menganggap enteng bahaya virus corona.

Di sisi lain, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang masih saja terjadi. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang per 31 Mei 2021, ada 8 warga asal Kecamatan Lawang, Pakis dan Tumpang terpapar Covid-19.

"Kendati masyarakat sudah divaksin, protokol kesehatan mesti harus dijalankan. Kalaupun pandemi Covid-19 telah berakhir, orang sakit itu harus tetap protokol kesehatan, ketika bertemu orang lain," pesannya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan, virus corona

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved