Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Pemprov Jatim Santuni Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19 Rp 5 Juta di Kabupaten Sampang

Pemprov Jawa Timur akan memberikan santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 di Jatim, termasuk Kabupaten Sampang sebesar Rp 5 juta.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ilustrasi prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19. Pemprov Jawa Timur akan memberikan santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 di Jatim, termasuk Kabupaten Sampang sebesar Rp 5 juta. 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kementerian Sosial (Kemensos) menghentikan pemberian santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Para ahli waris korban tidak lagi menerima santunan sebesar Rp 15 juta.

Untuk meringankan beban, Pemprov Jawa Timur akan memberikan santunan bagi ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 di Jatim, termasuk Kabupaten Sampang sebesar Rp 5 juta.

Pengiriman santunan langsung disalurkan kepada setiap penerima, yakni ahli waris korban Covid-19 melalui rekening masing-masing.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, Fadeli mengatakan, bahwa berdasarkan surat pemberitahuan dari Dinsos Jatim, ada sebanyak 11 ahli waris yang telah menerima santunan tersebut.

Baca juga: Penyekatan Mudik Lebaran di Ponorogo Berakhir, Polisi: Kita Kembalikan ke Gugus Tugas Covid-19

Akan tetapi, dari sejumlah ahli waris itu ada 1 ahli yang belum bisa menerima santunan karena disebabkan nomor rekening pemilik bermasalah.

"Maka dari itu kerusakan rekening itu harus diperbaiki terlebih dahulu agar bantuan Covid-19 segera dicairkan," ujarnya.

"Hingga saat ini kami sudah koordinaskan agar rekening cepat diperbaiki," imbuh dia.

Sementara, pihaknya cukup lega dengan selesainya bantuan itu tersalurkan mengingat para ahli waris sempat merasa kecewa.

Hal itu disebabkan santunan yang dijanjikan oleh Pemerintah Pusat sebelumnya, yakni senilai Rp 15 juta rupiah tiba-tiba gagal disalurkan.

"Dengan adanya santunan yang dari Pemprov Jatim ini kami kekecewaan para ahli waris korban meninggal korban Covid-19 dapat terobati," tuturnya.

"Para ahli waris pun banyak berterima kasih dengan adanya bantuan ini," pungkasnya.

Baca juga: Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Aparat Gabungan Kota Kediri Tetap Gencar Operasi Penegakan Prokes

Simak artikel lain terkait Dinas Sosial, Kabupaten Sampang, Pandemi Covid-19

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved