Breaking News:

Berita Kediri

Soal Keberangkatan Haji 2021, Kemenag Kabupaten Kediri Masih Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Kemenag Kabupaten Kediri belum menerima kabar terbaru terkait instruksi dari Kemenag Pusat dan teknis pelaksanaan keberangkatan haji tahun 2021.

Editor: Elma Gloria Stevani
Kementerian Media Saudi / AFP
Sebuah gambar selebaran yang disediakan oleh Kementerian Media Saudi pada 31 Juli 2020 menunjukkan para jamaah yang berkeliling di sekitar Ka'bah, tempat suci paling suci di Masjidil Haram di kota suci Saudi, Mekah. Jemaah haji Muslim berkumpul hari ini di Gunung Arafat Arab Saudi untuk klimaks haji tahun ini, yang terkecil di zaman modern dan kontras dengan kerumunan besar tahun-tahun sebelumnya. 

Reporter: Farid Mukarrom| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI – Kemenag Kabupaten Kediri pastikan belum menerima surat edaran mengenai keputusan proses penyelenggaraan keberangkatan haji tahun 2021.

Diketahui saat ini sudah memasuki awal bulan Juni 2021, di mana satu bulan lagi tepatnya pada bulan Juli waktu sebagian umat Islam melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Namun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana pada tahun 2020 kegiatan haji dilakukan tertutup hanya untuk warga sekitar di dalam negeri Arab Saudi.

Baca juga: Ramalan Shio Rabu 2 Juni 2021: Nasib Baik Selalu Membuntuti 7 Shio Ini hingga Raih Peluang Finansial

Akan tetapi tahun ini kabar kepastian keberangkatan haji tahun 2021, masih belum diumumkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Termasuk yang disampaikan oleh Humas Kemenag Kabupaten Kediri Paolo Xiemenes.

Menurut Paolo Xiemenes, pihaknya belum menerima kabar terbaru terkait instruksi dari Kemenag Pusat dan teknis pelaksanaan keberangkatan haji tahun 2021.

"Sampai saat ini belum ada surat atau petunjuk pelaksanaan dari pusat mengenai keberangkatan haji tahun 2021," ujarnya kepadaTribunMadura.com, Rabu (2/6/2021).

Masih kata Paolo pihaknya tetap siaga 1 untuk antisipasi jika dimungkinkan pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 dilaksanakan.

"Kita sudah punya tim yang terbentuk, intinya semuanya siaga 1 menunggu kabar keputusan dari Kemenag Pusat," jelasnya.

Sementara itu Paolo juga menyebutkan sampai saat ini pihaknya juga menunggu kabar mengenai progam vaksinasi untuk jamaah yang akan diberangkatkan haji.

"Kalau masalah progam vaksin itu masih menunggu hasil keputusan tahun ini berangkat atau tidak. Kedua untuk jenis vaksin yang diterima oleh tuan rumah (Arab Saudi) itu jenisnya apa kita masih belum tahu. Semuanya menunggu keputusan akhir dari Kemenag dan Pemerintah Arab Saudi," tegasnya.

Baca juga: Gerindra Sepakat Usung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024, Lalu Siapa Calon Wakil Presidennya?

Simak artikel lain terkait Arab Saudi, Kabupaten Kediri, Kementerian Agama

FOLLOW US:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved