Breaking News:

Berita Surabaya

Ketemu Gus Ipul, GP Ansor Jawa Timur: Kami Dukung, Khofifah Layak Jadi Presiden atau Wakil Presiden

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak maju di kancah nasional.

Istimewa
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa, dalam Harlah GP Ansor yang ke-87, di Masjid Al Akbar, Surabaya. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak maju di kancah nasional.

Pernyataan itu disampaikan Gus Syafiq usai menghadiri tasyakuran 87 tahun Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur di Masjid Al Akbar, Kamis 3 Juni 2021sore.

"Saya kira ibu Gubernur punya kans yang besar untuk mengambil tampuk kepemimpinan nasional baik itu presiden atau wakil presiden," katanya.

Menurut Gus Syafiq Syauq,i peluang itu ada karena ibu gubernur ini adalah figur yang bisa merepresentasikan perempuan dan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga: Gerindra Jatim Terus Dukung dan Dorong Prabowo Subianto Jadi Capres di Pilpres 2024

"Kalau ibu Gubernur memang benar maju di kancah nasional, kami akan ikut bangga dan akan support penuh ibu gubernur," lanjut dia.

Bahkan, ia pun memberikan sinyal jika ibu gubernur maju di pertarungan nasional untuk berpasangan dengan pasangan yang nasionalis

"Kalau sudah hijau, pasangannya yang nasionalis atau figur yang bisa menjadikan republik ini lebih kondusif kembali," ungkapnya.

Khofifah juga hadir dalam acara pemberian penghargaan bagi 87 Banser Ansor senior atas dedikasi mereka dalam mengawal ulama dan NKRI.

Selain itu, Gus Ipul, Wali Kota Pasuruan dan juga Dewan Pembina PW GP Ansor Jawa Timur terlihat hadir mendampingi Gubernur di Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved