Breaking News:

Berita Lumajang

Tiga Pengedar Sabu Paket Hemat di Lumajang Diringkus Polisi, Tersangka Ditangkap di Lokasi Berbeda

Satnarkoba Polres Lumajang Kota berhasil meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu paket hemat pada Rabu (9/6/2021).

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Elma Gloria Stevani
istimewa
Satnarkoba Polres Lumajang Kota berhasil meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu paket hemat pada Rabu (9/6/2021). 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Satnarkoba Polres Lumajang Kota berhasil meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu paket hemat pada Rabu (9/6/2021).

Informasi yang dihimpun TribunMadura.com, ketiga pelaku diketahui berinisial AF (24) warga Desa Randuagung, Kecamatan Randuagung, MMI (22) dan DEW (33) yang keduanya merupakan warga Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung.

"Ada tiga orang penyalahgunan narkotika jenis sabu yang kami amankan. Di mana mereka ini adalah pengedar Sabu,’’ ungkap Kasat Narkoba AKP Ernowo melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ketiga pengedar sabu ditangkap di lokasi berbeda.

Awalnya polisi menangkap AF di depan minimarket di Desa Randuagung, pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Saat melakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti sabu 0,28 gram yang dibungkus rokok Gudang Garam Surya celana belakang " bebernya.

Saat diinterogasi tersangka AF mengaku memperoleh sabu dengan cara membeli dari seseorang berinisial MMI.

"Tersangka AF membeli dari pelaku berinisial MMI," ujarnya.

Setelah mendapatkan salah satu nama yang disebutkan AF, kemudian polisi melakukan pengembangan. MMI akhirnya diringkus saat duduk di teras depan toko, dekat rumahnya.

"Tersangka MMI ditangkap diteras depan toko sesaat setelah menyerahkan sabu kepada tersangak AF," terang Shinta.

Selanjutnya, petugas berangkat ke rumah tersangka MMI yang ada di Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung untuk mencari barang bukti.

"Saat dilakukan penggeledahan dirumahnya petugas menemukan barang bonk dan klip bekas tempat Sabu yang disimpan atas lemari pakaian," imbuhnya.

Satnarkoba Polres Lumajang langsung melakukan interogasi kepada tersangka MMI untuk mengetahui dari mana memperoleh barang haram tersebut.

"Tersangka MMI ini mengaku mendapatkan barang bukti sabu dari seseorang bernisial DEW," terang Shinta.

Berbekal informasi MMI, kemudian petugas langsung melakukan pengembangan. Polisi pun berhasil mencokok DEW saat berada di rumah kontrakannya di Desa Gedang Mas, Kecamatan Randuagung.

Petugas juga melakukan penggeledahan di dalam rumah DEW. Polisi pun menemukan barang bukti bonk, 3 buah pivet kaca di dalamnya berisi sabu, dan beberapa perkakas yang digunakan untuk menyabu.

"Kami juga berhasil mengamankan uang sisa penjualan sebesar Rp 100 ribu, dan 1 buah HP merk Samsung," imbuh Shinta.

Kini ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Simak artikel lain terkait Polres Lumajang, Kabupaten Lumajang, Penyalahgunaan Narkoba

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved