Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Varian Baru Virus Corona Ditemukan di RS Lapangan Indrapura, Berasal dari 3 Pasien Klaster Bangkalan

Varian baru Delta B16172 berasal dari tiga pasien Klaster Bangkalan Madura. Mereka masuk RS Lapangan Indrapura pada hari Minggu 6 Juni 2021.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Sejumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 hasil penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya, tiba di RS Lapangan Indrapura Surabaya, Selasa (15/6/2021). 

Reporter: Febrianto Ramadani | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya kembali menemukan varian baru Virus Covid 19 Delta B16172 asal India.

Sebelumnya, RSLI juga telah menemukan dua varian baru B117 asal Inggris, dan B1351 asal Afrika Selatan, dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) Mei 2021.

Keduanya berhasil ditangani dengan baik dan sudah dinyatakan sembuh. 

Varian baru Delta B16172 berasal dari tiga pasien Klaster Bangkalan Madura dengan CT Value di bawah 18.

Mereka masuk rumah sakit pada 6 Juni 2021.

Dua pasien di antaranya merasakan gejala ringan, demam, dan batuk berdahak. Hanya saja, salah satu pasien memiliki komorbid Demam Berdarah.

Sementara sisanya tanpa gejala dan tanpa komorbid, dipindahkan ke Rumah Sakit Bojonegoro 12 Juni dengan pertimbangan domisili. Para pasien sampai saat ini masih menjalani perawatan.

Penanggung Jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, mengatakan, Adanya kasus atau kejadian luar biasa di Bangkalan tersebut tentunya tidak bisa diatasi dengan penanganan medis saja.

Faktor non medis juga harus menjadi perhatian, karena permasalahan sosial kemasyarakatan juga berpengaruh terhadap upaya penanganan 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved