Breaking News:

Berita Pamekasan

Pembangunan Jalan & Pengelolaan Sumber Daya Air Dikebut, Warga Pamekasan akan Nikmati Infrastruktur

Masyarakat Pamekasan akan menikmati kenyamanan infrastruktur yang dibangun Pemkab, termasuk pembangunan jalan dan pengelolaan sumber daya air.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana jalan raya di Pamekasan, Madura yang sedang diperbaiki, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, akan segera menikmati kenyamanan infrastruktur yang dibangun pemerintah kabupaten (pemkab) setempat pada tahun 2021, seperti infrastruktur jalan dan lain-lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan, Cahya Wibawa menjelaskan, terdapat 20 kegiatan yang saat ini sudah masuk proses lelang serta beberapa paket pekerjaan lainnya yang melalui pengadaan langsung. 

Kegiatan tersebut salah satunya berupa pembangunan jalan dan pengelolaan sumber daya air.

"Untuk kegiatan jalan ini merata, semua kecamatan itu ada. Namun, ada beberapa pembangunan jalan yang menjadi prioritas pak bupati, salah satunya jalan Pegantenan-Bujur Barat," kata Cahya Wibawa kepada TribunMadura.com, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, proyek pembangunan infrastruktur tersebut berupa peningkatan dan pemeliharaan yang dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) dengan anggaran lebih dari Rp 100 miliar.

"Ada dua kegiatan yang didanai dari DAK, yaitu di Jalan Palengaan-Pangareman dan Jalan Palengaan-Pegantenan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk menentukan status jalan, apakah masuk akses jalan desa, jalan akses kecamatan, atau jalan akses kabupaten. 

Sebab, itu penting untuk mengupdate perkembangan setiap akses jalan tersebut.

Infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam selain ekonomi, pendidikan, kesehatan dan reformasi birokrasi. 

Dari lima program prioritas tersebut semuanya telah berjalan. Seperti beasiswa santri, beasiswa jurusan kedokteran dan fasilitasi untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan, Madura, Pemkab Pamekasan

FOLLOW JUGA:

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMADURA OFFICIAL:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved