Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Perketat Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Sampang-Bangkalan, Resimen II Pelopor Brimob Diterjunkan

Resimen II Pelopor Brimob Polri diterjunkan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan Sampang-Bangkalan.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Ipda Hower Hartanto bersama rekannya saat berada di Mapolsek Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Belasan anggota dari Resimen II Pelopor Brimob (Brigade Mobil) Kepolisian Republik Indonesia diterjunkan untuk melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan Sampang-Bangkalan.

Wilayah perbatasan Sampang-Bangkalan, tepatnya di Kecamatan Banyuates mendapatkan bantuan pengamanan langsung dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Jumat (18/6/2021).

Mengingat, virus corona sudah memakan banyak korban tersebut penyebarannya meningkat drastis di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Salah satu anggota Resimen II Pelopor Brimob Polri, Ipda Hower Hartanto mengatakan, bahwa dirinya ditugaskan secara khusus untuk melakukan upaya pencegahan di wilayah potensi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Jerinx SID Ngamuk, Tantang BCL yang Terkena Covid-19: Bersumpah Tidak Dibayar untuk Di-Covid-kan?

Menurutnya, ada sekitar 150 personil yang diterjunkan, namun tersebar di beberapa wilayah di Madura.

"Sedangkan di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura ada 19 personil dalam status siaga," ujarnya kepada TribunMadura.com saat berada di Mapolsek Banyuates.

Ia menambahkan, jika dirinya bersama personel yang lain sudah empat hari bertugas di Kecamatan Banyuates dan sudah melakukan beberapa upaya pencegahan.

Seperti halnya penyekatan di perbatasan hingga penyemprotan disinfektan ke beberapa desa di Kecamatan Banyuates.

"Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan ke desa yang sebelumnya ada korban meninggal agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Ipda Hower Hartanto.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved