Virus Corona di Surabaya

Akhir Pekan, Petugas Jaring Belasan Warga Terindikasi Positif Covid-19 di Pos Penyekatan Suramadu

Pemkot Surabaya menjaring belasan orang terindikasi positif Covid-19 di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, Sabtu (19/6/2021).

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Posko penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya melayani swab test bagi pengendara, Jumat (18/6/2021). 

Reporter: Bobby Koloway| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya kembali menjaring belasan orang yang terindikasi positif Covid-19 di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, Sabtu (19/6/2021). Mereka langsung mendapatkan perawatan intensif di sejumlah RS di Surabaya.

Dinas Kesehatan Surabaya mencatat, total Swab Antigen di penyekatan hingga Sabtu (19/6/2021) telah mencapai 40.895 orang.

"Hari ini, sudah ada 2.206 orang yang mengikuti swab antigen," kata Kepala Dinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita di Surabaya, Sabtu (19/6/2021).

Pada hari ini, jumlah pendatang yang positif antigen mencapai 71 orang.

"Kemudian, kami lakukan swab PCR hasilnya 18 orang positif Covid-19," katanya.

Pihaknya mengantisipasi penumpukan pendatang di akhir pekan ini pada jam-jam tertentu. Sekalipun demikian, tak ada penambahan petugas. Apalagi, di sisi Bangkalan juga telah melakukan penyekatan.

"Di sisi bangkalan, sudah ditambah beberapa tim dari RS dan Puskesmas. Pemkot bersama Dinkes Surabaya juga membantu 1 tim," katanya.

Pada akhir pekan sebelumnya, pihaknya juga melakukan antisipasi dengan memperbanyak jumlah petugas di lapangan saat tengah malam hingga dini hari.

"Jam 12 sampai 6 pagi lebih banyak petugas. Jam-jam itu sudah kami ketati," kata Febria.

Pemkot Surabaya memang terus membantu Pemkab Bangkalan dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Termasuk, dengan melakukan penyekatan selama dua pekan terakhir serta membantu tenaga kesehatan.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, bahwa posko penyekatan di akses Suramadu sisi Surabaya, sebenarnya merupakan Posko Bangkalan yang diperbantukan.

Artinya, pendirian posko di Surabaya sifatnya hanya membantu Posko di Bangkalan yang menuju arah Surabaya.

"Sebenarnya titik penyekatan di Surabaya ini bukan penyekatan Surabaya, tapi Madura. Kami membantu di sini," kata Cak Eri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved