Breaking News:

Berita Surabaya

PDIP Jatim Bulat Usulkan Puan Maharani Jadi Capres 2024 dan Bawa Hasil Rekomendasi ke Nasional

DPD PDI Perjuangan Jatim makin bulat mengusulkan nama Puan Maharani untuk dicalonkan pada Pilpres 2024.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUN BALI / ANDRIANSYAH
Puan Maharani usai berkunjung ke Puri Gede Kerambitan, Tabanan, Bali, Sabtu (22/03/2014). 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jatim makin bulat mengusulkan nama Puan Maharani untuk dicalonkan pada Pilpres 2024.

Usulan yang muncul pada Rakerda beberapa hari lalu itu, bakal dibawa ke tingkat nasional. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, usulan terhadap Puan Maharani sebagai Capres 2024 dikarenakan beberapa pertimbangan.

Intinya, Ketua DPR RI itu dianggap layak menjadi suksesor Jokowi. 

"Secara politik Mbak Puan sudah pernah berada di DPR RI sebagai Ketua Fraksi lalu kemudian sudah pernah jadi Menko di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama, kemudian sekarang menjadi ketua DPR RI. Ini menjadi bagian aset pengalaman diri beliau yang bisa dipakai untuk Capres," kata Untari, Rabu (23/6/2021). 

Di sisi lain, menurut Untari, Puan yang merupakan putri dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu merupakan kader yang murni lahir dari PDI Perjuangan.

Proses Puan yang dibentuk dan digembleng di partai berlogo kepala banteng moncong putih itu sangat layak maju di kontestasi nasional lewat PDI Perjuangan. 

Usulan nama Puan Maharani merupakan usulan mutlak dari 38 DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang disampaikan pada Rakerda yang berlangsung di Blitar.

Hasil rekomendasi itu bakal dikirim ke DPP yang nantinya akan dibawa ke Rakornas PDI Perjuangan pada Agustus 2021 mendatang.

"Keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," ungkap Untari yang merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur. 

Sembari menunggu, Untari memastikan pihaknya juga mempersiapkan seluruh elemen partainya untuk bekerja keras memenangkan Puan, atau siapapun nantinya yang ditentukan oleh Partainya. 

"Sekarang ini menyiapkan seluruh elemen partai semuanya untuk bisa setiap saat diperintah ibu Megawati, siapapun yang ditunjuk, kami siap," pungkas Untari. 

Simak artikel lain terkait PDI Perjuangan, Puan Maharani, Pilpres 2024

FOLLOW JUGA:

 
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved