Breaking News:

Berita Gresik

Habiskan Malam Mingguan sambil Nongkrong, Puluhan Muda-Mudi di Gresik Kocar Kacir Didatangi Polisi

Para muda mudi tampak asyik nongkrong kocar-kacir saat didatangi polisi yang sedang berpatroli.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Kerumunan pemuda kocar-kacir saat mobil polisi datang di Perumahan PPS, Gresik, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Satgas pengawas protokol kesehatan Kecamatan Manyar membubarkan kerumunan muda-mudi di Taman Swan Lake Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Pantauan di lapangan, para muda mudi tampak asyik nongkrong duduk lesehan sembari ngopi di Taman Swan Lake.

Mirisnya, para muda mudi itu nongkrong dengan mengabaikan anjuran protokol kesehatan, tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

Petugas gabungan dari Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 dipimpin Waka Polsek Ipda Saekan yang sedang operasi yustisi mendapati parkiran motor menumpuk hingga menutup jalan fasilitas umum.

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas gabungan ini mengimbau para muda mudi untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Sering Muncul, Inilah 8 Ciri-Ciri dan Gejala Terinfeksi Covid-19, Segera Periksa ke Jika Mengalami

Bahkan kerumunan muda mudi ini kocar-kacir saat melihat biru lampu rotator mobil patroli polisi dari kejauhan dengan suara sirine.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kembali menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan disiplin Protokol kesehatan semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” tegasnya, Minggu (27/6/2021).

Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana menambahkan, petugas gabungan akan mendatangi tempat berkumpulnya masyarakat.

Ia mengaku, pihaknya tidak akan pernah merasa bosan mengingatkan disiplin protokol kesehatan. Karena virus Covid-19 akan menular pada orang-orang yang tidak menerapkan prokes secara ketat.

Baca juga: Meresahkan Warga, Aksi Balap Liar di Ponorogo Dirazia Polisi, 18 Pengendara Motor Diberi Tilang

"Kami bersama instansi terkait akan terus mengkampanyekan disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih mendera ini," kata dia.

Juga mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti yang melanda berbagai daerah.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas disebut-sebut mampu menghindarkan penularan virus Covid-19.

Disamping itu, pemerintah terus menggenjot vaksinasi massal. Bahkan untuk mempercepat akselerasi penyuntikan vaksin kepada masyarakat, melibatkan TNI-Polri.

"Vaksinasi demi mewujudkan Herd Immunity menjadi tujuan yang ditempuh. Diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, optimis pandemi Covid-19 segera berlalu," tutup Bima Sakti. (wil)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved