Breaking News:

Berita Surabaya

Layanan Vaksinasi Disediakan Bandara Juanda Surabaya, Simak Persyaratan dan Ketentuannya

Sentra vaksin ini telah mulai beroperasi sejak hari pertama pemberlakukan perubahan syarat perjalanan untuk transportasi udara, atau Selasa (5/7).

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Calon penumpang yang memanfaatkan layanan vaksinasi di Bandara Juanda Surabaya 

Laporan Wartawan TribunMadura.com Network, Fikri Firmansyah

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Menyikapi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, serta sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional, Bandar Udara Internasional Juanda menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19.

Berlokasi di area lobby Gedung baru Terminal 1, sentra vaksin ini telah mulai beroperasi sejak hari pertama pemberlakukan perubahan syarat perjalanan untuk transportasi udara, atau Selasa (5/7).

Setiap harinya, sentra vaksin yang melayani calon penumpang pesawat ini beroperasi dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

"Ini adalah aksi korporasi dimana Angkasa Pura 1 mendukung target Pemerintah dalam mewujudkan target 1 juga vaksin per hari pada Juli dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus 2021 dengan menyediakan sentra vaksinasi di 15 bandara, salah satunya di Bandar Udara Internasional Juanda," ujar General Manager, Kicky Salvachdie, Rabu (7/7/21).

Kicky juga menambahkan "Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah masyarakat, khususnya calon penumpang, untuk mendapatkan vaksin sehingga herd immunity berdasarkan vaksin dapat terwujud," jelasnya.

Penyediaan sentra vaksinasi di Bandar Udara Internasional Juanda ini, lanjut Kicky juga untuk mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat di mana syarat perjalanan udara dalam negeri menuju dan dari Pulau Jawa serta Bali adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil negatif tes PCR.

“Selain tambahan layanan vaksinasi, kami juga sudah sediakan layanan swab tes RT-PCR dengan biaya 900 ribu untuk hasil keluar 1x24 jam.

Tambahan layanan ini juga sebagai wujud respon perubahan syarat terbang dari Pulau Jawa yakni hasil negatif swab tes RT-PCR, bukan lagi menggunakan rapid tes antigen,” jelasnya.

Kicky menambahkan, layanan sentra vaksinasi di Bandara Juanda mempunyai syarat dan ketentuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved