Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Akan Kembali Gelar Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2021, Target 1.600 Peserta

DPMPTSP Naker Kabupaten Pamekasan, Madura, akan segera menggelar pelatihan wirausaha baru (WUB) tahun 2021 dengan target 1.600 peserta.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Naker Pamekasan, Supriyanto. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Kabupaten Pamekasan, Madura, akan segera menggelar pelatihan wirausaha baru (WUB) tahun 2021 dengan target 1.600 peserta.

Pelaksana Tugas (Plt) DPMPTSP Naker Pamekasan, Supriyanto menyatakan telah siap menggelar pelatih WUB tersebut. 

Namun, rencana besar itu harus ditunda lantaran adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) darurat oleh pemerintah pusat untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Karena sekarang situasinya begini tidak bisa dilaksanakan, kita inventarisir dulu. Sudah tahapannya, dan sebenarnya sudah siap digelar," kata Supriyanto kepada TribunMadura.com, Jumat (9/7/2021).

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan tersebut menerangkan, sebagian peserta yang telah mendaftar sebagai peserta WUB tahun 2021 ini jatuh sakit. 

Menurut dia, peserta yang tidak sembuh hingga pelaksanaan pelatihan akan diganti oleh peserta lain demi kesehatan bersama.

"Karena sekarang ada yang sakit, kalau memang tetap berhalangan ya kita cari penggantinya. Ada juga yang berhalangan ketika kita konfirmasi ulang," ujarnya.

Mantan Camat Proppo tersebut mengaku telah mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk pelaksanaan pelatihan tersebut di tengah penerapan PPKM darurat agar nantinya pelatihan bisa berjalan maksimal sesuai harapan. 

Meskipun secara umum pelatihan sudah siap digelar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved