Breaking News:

Berita Pamekasan

Picu Kerumunan, Ruas Jalan di Area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan Ditutup Selama PPKM Darurat

Personel gabungan melakukan penutupan di sejumlah arus lalu lintas yang menuju ke arah Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat personel gabungan melakukan penutupan jalan di sejumlah ruas jalan yang hendak masuk ke Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Kamis (8/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura akan menjadi kawasan tertib physical distancing selama PPKM Darurat.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, Polres Pamekasan akan berupaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Caranya, dengan melakukan penutupan di sejumlah arus lalu lintas yang menuju ke arah Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Kata dia, penerapan kawasan ini dalam rangka mengurangi jumlah kendaraan dan orang yang melintas.

Sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

Menurut AKP Nining, pemberlakuan kawasan tertib physical distancing di area Taman Monumen Arek Lancor ini sebelumnya diberlakukan setiap Jum’at, Sabtu dan Minggu.

Namun, karena adanya pemberlakuan PPKM Darurat di Pamekasan, maka untuk penerapan physical distancing menuju monumen arek lancor akan ditutup mulai tanggal 3-20 Juli 2021 sedari pukul 20.00 WIB - 24.00 WIB.

"Diterapkannya kawasan physical distancing tersebut untuk mengantisipasi wabah Corona yang semakin menyebar dan untuk menghindari kerumunan massa yang mengakibatkan mudahnya penularan," kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com, Jumat (9/7/2021).

AKP Nining juga mengungkapkan, untuk petugas jaga di kawasan tertib physical distancing, akan melibatkan Polwan Polres Pamekasan.

Penjagaan ini, akan dilakukan bersama sejumlah instansi.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan, Madura, Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved