Breaking News:

Berita Sampang

Sekitar 70 Persen Aparatur Pemerintahan Desa di Sampang Telah Divaksin, Bagaimana dengan Sisanya?

Program vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Sampang, Madura hampir rampung, Jumat (9/7/2021).

Editor: Elma Gloria Stevani
Fresh Daily
Program vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Sampang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Program vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Sampang, Madura hampir rampung, Jumat (9/7/2021).

Program yang digelar sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 84 Tahun 2020 tersebut sudah separuh lebih perjalanan di 180 Desa di Kabupaten Sampang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa DPMD Sampang, Irham Nurdayanto, mengatakan bahwa dari Jumlah total aparatur Pemerintahan Desa yang sudah divaksin mulai dari Pemdes dan BPD, saat ini telah mencapai sekitar 70 persen.

"Sedangkan untuk sisanya masih proses sesuai Jadwal yang telah ditetapkan pada masing-masing Desa," ujarnya.

Menurutnya, program vaksinasi Covid-19 di Sampang wajib dijalankan bagi Aparatur Pemerintahan Desa hingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Selain itu, persyaratan untuk melakukan pencairan Siltap dan Dana Desa harus menunjukkan atau melampirkan sertifikat vaksin.

"Jadi segala persyaratan menggunakan sertifikat vaksin, kecuali Aparatur Desa kondisinya tidak bisa digaksin tapi harus menyertakan pernyataan tidak bisa divaksin," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Sampang, Madura

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved