Breaking News:

Berita Gresik

Penyekatan di Gresik, 1.500 Kendaraan Diputar Balik, 3 Orang Disidang Tipiring Karena Tak Bermasker

1.500 kendaraan diminta putar balik karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat izin atau keperluan mendesak ke wilayah Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/WILLY ABRAHAM
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengecek penutupan ruas jalan Panglima Sudirman, Jumat (9/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Sebanyak 1.500 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dipaksa putar balik petugas gabungan di pos penyekatan depan Icon Mall, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gresik.

Mereka diminta putar balik karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat izin atau keperluan mendesak ke wilayah Kabupaten Gresik.

Sidang tipiring di tempat dijatuhkan pada 3 orang warga yang kedapatan tidak memakai masker pada masa diberlakukannya PPKM Darurat.

"Penutupan beberapa ruas jalan dan penyekatan ini dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan sebaran virus Covid-19," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Jumat (9/7/2021).

Untuk mendukung PPKM Darurat, alumni Akpol 2001 itu telah mempelopori gerakan "Gresik Jaman Now." Gresik JANgan keMANa-mana Nang Omah Wae.

Baca juga: Ada Penyekatan di Area Batas Kota Malang, Exit Tol Madyopuro hingga Kawasan Kacuk Dijaga Ketat

Ia mengimbau semua pihak dengan kesadaran untuk mendukung ikhtiar pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan 6M di mana pun berada.

"Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk menghindari paparan virus Covid-19," pungkasnya. 

Sementara itu, di Kabupaten Gresik, penutupan beberapa ruas jalan dilakukan Satlantas Polres Gresik.

Penyekatan jalan dilakukan di antaranya Jalan Kapt. Dulasim, (simpang burgud), Panglima Sudirman, Pahlawan, Jaksa Agung Suprapto, Simpang empat Kebomas (Jl Kartini - Jl Dr Sutomo).

Kemudian, Simpang Tiga Putat (depan KFC), Simpang Tiga Suling (Jl Basuki Rahmat), Simpang Lima KIG (Noto Prayitno), Jalan Veteran dan R.A Kartini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved