Breaking News:

Berita Bangkalan

Beredar Kabar Mengurus SIM dan SKCK di Polres Bangkalan Wajib Bawa Kartu Vaksin, Ini Kata Kapolres

Beredar kabar pengurusan dokumen sipil di Mapolres Bangkalan wajib melampirkan kartu vaksin.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo ketika memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Gratis di pelataran Gedung Rato Ebuh, Selasa (13/7/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Beredar melalui grup WhatsApp dalam beberapa hari terakhir terkait kewajiban melampirkan bukti telah melaksanakan vaksin Covid-19 atau kartu vaksin sebagai syarat pengurusan dokumen sipil di Mapolres Bangkalan terhitung dimulai sejak 7 Juli 2021.

Informasi tersebut kemudian direspon Hobir (38), warga Desa Gebbang, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, dengan mendatangi lokasi Serbuan Vaksin Gratis di pelataran Gedung Rato Ebuh, Kelurahan Kraton, Selasa (13/7/2021).

“Beredar di sejumlah grup WA bukti vaksin wajib dilampirkan untuk keperluan perpanjangan sepeda motor, SIM, hingga SKCK. Termasuk pengurusan buku pelaut dan calon penumpang pesawat terbang,” ungkap crew di salah satu kapal pesiar itu kepada Surya ( grup TribunMadura.com ), di Gedung Rato Ebuh.

Dikonfirmasi perihal itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menjelaskan, pihaknya hingga saat ini belum memberlakukan kebijakan melampirkan kartu vaksin karena masih dalam tahap pembahasan di internal Polres Bangkalan.

“Belum, masih kami bahas. Insya Allah dalam waktu dekat, mungkin minggu depan sudah mulai diberlakukan wajib melampirkan (kartu vaksin),” jelas Alith di sela-sela pemantauan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Gratis.

Baca juga: SKCK Go-Star, Layanan Pembuatan SKCK dengan Sistem Delivery, Simak Syarat dan Cara Pelayanannya

Disinggung terkait animo masyarakat Bangkalan terkati vaksinasi, lanjut perwira menengah asal Kota Surabaya itu mengatakan, ada beberapa daerah atau kecamatan tertentu yang memang animo masyarakatnya terhadap vaksin terbilang tinggi.

“Kesadaran masyarakatnya sudah terbentuk akan pentingnya vaksin terhadap pembentukan imunitas atau antibodi tubuh terhadap Covid-19," tutur dia.

"Tetapi ada beberapa kecamatan tertentu yang perlu dilakukan edukasi dan informasi secara masif terkait vaksin,” pungkas Alith. (edo/ahmad faisol)

Baca juga: SMS Link Sertifikat Vaksin Terhapus? Begini Cara Download Kartu Vaksin, Jangan Keburu Panik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved