Breaking News:

Berita Sampang

Pemkab Sampang Sediakan Bantuan untuk Warga Sampang yang Jalani Isoman Covid-19, Simak Rinciannya

Pemkab Sampang, Madura siapkan bantuan bagi warga terjangkit Covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi Madiri (Isoman), Jumat (16/7/2021).

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang saat pimpin press release di Ruang Aula Kantor Pemkab Sampang, Jalan Jamaluddin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura siapkan bantuan bagi warga terjangkit Covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi Madiri (Isoman), Jumat (16/7/2021).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk sosial terhadap masyarakat di wilayah kerjanya, mengingat para penerima bantuan tersebut menjalankan proses penyembuhan di dalam rumah masing-masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setiawan mengatakan, bahwa dalam bantuan itu bersumber dari anggaran tidak direncanakan yang hendel Dinas Sosial (Dinsos) Sampang dan bersumber dari Dana Desa (DD) yang ada di 180 desa se Sampang.

Sesuai dari sumber anggaran bantuan tersebut, pihak yang menyalurkannya pun berbeda, untuk warga wilayah kelurahan akan mendapatkan bantuan dari Dinsos, sedangkan bagi warga desa mendapatkannya dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Penyalurannya setiap warga yang menjalankan Isoman mendapatkannya, bentuk bantuan berupa sembako,” ujarnya.

Baca juga: Kesadaran Masyarakat Kabupaten Sampang Madura akan Vaksinasi Covid-19 Dinilai Paling Rendah se-Jatim

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, R. Chalilurachman menyampampaikan, jika 8 persen dari DD disitu difungsikan sebagai ATK dan sembako untuk membantu warga yang sedang menjalankan Isoman.

Sebelumnya, dalam realisasi bantuan tersebut pihaknya sudah memberikan contoh sekaligus arahan kepada semua Pemdes saat melakukan penyaluran bantuan di Desa Nepa dan Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang

“Kebetulan di dua desa itu kemarin presentase pencapaiannya cukup tinggi karena memang cukup banyak kasus Covid-19 disana, dan kami sudah mendistribusikan bantuan ke sana,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam pendataan penerima bantuan yang ada di wilayah desa sudah terdapat pembentukan tim khusus yang dilakukan masing-masing desa agar penyaluran tepat sasaran.

Akan tetapi, dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci jumlah bantuan yang diberikan lantaran tidak memegang data, yang jelas bantuan berupa sembako, vitamin, dan semacamnya.

“Bagi warga yang belum menerima bantuan Isoman bisa langsung mengajukan tapi sebelum menerima dilakukan pengecekan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved