Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Kapolres Pamekasan Antarkan Bantuan Paket Sembako dan Suplemen untuk Warga yang Isolasi Mandiri

AKBP Apip Ginanjar mengantarkan paket sembako dan suplemen ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri di Jalan Veteran, Kabupaten Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar (kiri) saat mengantarkan paket bantuan sembako dan suplemen untuk warga yang melakukan isolasi mandiri di Jalan Veteran, Senin (19/7/2021). 
Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian
 
TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengantarkan paket sembako dan suplemen ke rumah warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Jalan Veteran, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (19/7/2021).
Saat menuju ke rumah pasien yang melakukan isoman ini, AKBP Apip Ginanjar mengendarai motor kesayangannya, RX King.
Bantuan pangan dan suplemen yang diberikan oleh Kapolres ini berupa beras seberat 5 kg, telur, vitamin, susu, jamu tradisional, masker, jajanan, dan aneka obat-obatan.
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mejelaskan, bantuan paket sembako dan suplemen ini hasil kolaborasi jajaran Forkopimda Pamekasan khusus pasien yang sedang menjalani isoman di rumahnya.
Menurut dia, diberikannya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Forkopimda terhadap masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19.
Selain itu, juga untuk meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat ini.
“Bantuan ini kami salurkan secara langsung dengan door to door kepada warga yang isoman dan yang membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta penerapan physical distancing,” kata AKBP Apip Ginanjar kepada TribunMadura.com.
Menurut dia, pemberian bansos ini di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan Polisi dengan masyarakat.
Di sela-sela kegiatan pembagian sembako dan suplemen secara door to door kepada pasien isoman, Kapolres Pamekasan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik menghadapi situasi ini dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.
Ia meminta agar masyarakat Pamekasan membatasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan Pemerintah mengenai situasi keamanan terkait penyebaran wabah Covid-19.
"Mari ikut andil cegah terjadinya penularan Covid-19 ini," ajaknya.

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved