Breaking News:

Aksi Protes Pedagang di Surabaya

Kibarkan Bendera Putih, Pedagang di Surabaya Ingin Aspirasinya Didengar Masyarakat Indonesia

Pengibaran bendera putih dilakukan pedagang sebagai bentuk protes karena penurunan pendapatan sejak PPKM Darurat.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pemasangan bendera putih di Jalan Sasak, Surabaya, sebagai bentuk protes para pedagang, Jumat (23/7/21). 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Fikri Firmansyah

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kegiatan pengibaran bendera putih yang dipasang oleh para pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel, tepatnya Jalan Sasak, Surabaya, diharapkan dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Koordinator Lapangan Pedagang di Jalan Sasak, Gahtan Achmad mengatakan, pengibaran bendera putih dilakukan pedagang sebagai bentuk protes karena penurunan pendapatan sejak PPKM Darurat.

Dengan pengibaran bendera putih itu, kata dia, diharapkan dapat menjadi satu pesan penting kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Bagaimana kondisi ekonomi kita (para pedagang) faktanya telah terpuruk dan hancur total. Dan ini juga berlaku bagi kami para pedagang di Jalan Sasak ini," kata dia kepada TribunMadura, Jumat (23/7/2021).

"Semoga masyarakat bisa tau semua bahwa ekonomi kita sedang tidak baik-baik saja," tegas pria berusia 39 tahun itu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Sejumlah Pedagang di Surabaya Pasang Bendera Putih, Protes Dampak Ekonomi Hancur

Gahtan menambahkan, pihaknya berharap agar aspirasinya melalui bendera putih ini tidak diabaikan dan wajib dipikirkan oleh Pemerintah.

"Kalau kami para pedagang, termasuk pedagang di seluruh Indonesia terus-terusan dibuat seperti ini melalui aturan PPKM, otomatis ekonomi kita akan kacau balau," ungkap dia.

"Karena yang bisa terjadi nanti kita akan mengalami hyper-inflasi yang tak bisa dihindarkan. Jika terjadi maka RI bisa-bisa nasibnya akan seperti Venezuela," tutupnya.

Koordinator Lapangan Pedagang di Jalan Sasak Surabaya, Gahtan Achmad saat menunjukan bendera putih yang terpasang di salah satu toko milik pedagang setempat, Jumat (23/7/2021).
Koordinator Lapangan Pedagang di Jalan Sasak Surabaya, Gahtan Achmad saat menunjukan bendera putih yang terpasang di salah satu toko milik pedagang setempat, Jumat (23/7/2021). (TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Baca juga: Ekonomi Hancur, Pedagang di Surabaya Tuntut Perpanjangan PPKM Dibatalkan, Kibarkan Bendera Putih

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved