Breaking News:

Berita Pamekasan

Peduli Warga Isoman, Pemkab Pamekasan Berikan Paket Bantuan Beras dan Vitamin dari Produk Lokal

Pemkab Pamekasan menjalankan program pemberian paket bantuan beras dan vitamin untuk warga setempat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Jajaran forkopimda Pamekasan saat menunjukkan paket bantuan khusus warga setempat yang melakukan isoman, Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan beras dan vitamin untuk warga setempat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Bantuan yang diberikan untuk warga yang isoman itu berupa beras seberat 5 kg, telur, vitamin, susu, jamu tradisional, Madura, masker, jajanan, dan aneka obat-obatan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga yang isoman ini seluruhnya merupakan produk lokal.

Pihaknya menginginkan, produk lokal masyarakat Pamekasan terjual habis di masa pandemi Covid-19.

Sehingga, melalui cara ini, uang APBD Pamekasan tidak berputar di luar Pamekasan.

Melainkan, berputar di Pamekasan.

"Bahan makanan dan jajanan kami beli produk Pamekasan, yang penting tidak keluar dari aturan jalan saja," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun menjelaskan, bantuan khusus warga yang melakukan isoman tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk mengurangi beban para pasien isoman

Kata dia, paket bantuan yang diberikan itu berupa beras seberat 5 kg, telur, vitamin, susu, jamu tradisional, madu, masker, jajanan, dan aneka obat-obatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved