Breaking News:

Berita Malang

600 Tabung Oksigen dan 500 Oximeter Disiapkan untuk Warga Malang Postif Covid-19 Gejala Ringan-Berat

Pemerintah Kota Malang telah menyiapkan sekitar 600 tabung oksigen dan 500 Oximeter untuk dipinjamkan kepada RW di Kota Malang.

Penulis: Mohammad Rifky Edgar | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Mohammad Rifky Edgar
Pemerintah Kota Malang telah menyiapkan sekitar 600 tabung oksigen dan 500 Oximeter untuk dipinjamkan kepada RW di Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com Network, Rifky Edgar

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang telah menyiapkan sekitar 600 tabung oksigen dan 500 Oximeter untuk dipinjamkan kepada RW di Kota Malang.

Tabung oksigen tersebut dipinjamkan kepada masyarakat guna mengantisipasi apabila ada warga yang positif Covid-19 dengan memiliki gejala ringan maupun berat.

Begitu juga untuk oximeter guna memantau saturasi oksigen seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, pembelian tabung oksigen kini sedang dilakukan. 

Rencananya, pada 8-9 Agustus 2021 mendatang tabung oksigen tersebut telah datang dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Rencana di tanggal 8 atau 9 Agustus 2021 tabung sudah datang. Nanti akan kita bagikan ke seluruh RW. Jadi setiap RW nanti ada tabung," ucapnya.

Pengadaan tabung oksigen ini kata Sutiaji juga senada dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah membuka pengisian tabung oksigen secara gratis di Bakorwil III Malang.

Tabung oksigen yang sedang dipersiapkan oleh Pemkot Malang tersebut memiliki kapasitas satu meter kubik senilai Rp 2,8 juta.

Sutiaji mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah tabung gas yang kini sedang dipesan itu bisa bertambah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved