Breaking News:

Berita Malang

Jalan Patimura Kota Malang Ditutup, Akses Jalan Belakang RS Saiful Anwar Kini Jadi Satu Arah

Penutupan Jalan Patimura Kota Malang dilakukan untuk mempermudah akses mobil ambulans dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Saiful Anwar.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/M RIFKY EDGAR
Gedung paviliun Graha Puspa Husada Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Kamis (2/7). 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Jalan Patimura yang berada di depan Paviliun Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang ditutup sejak Jumat (23/7/2021). 

Penutupan Jalan Patimura dilakukan untuk mempermudah akses mobil ambulans dan tenaga kesehatan Rumah Sakit Saiful Anwar.

Menyusul adanya penutupan Jalan Patimura, maka arus lalu lintas di jalan belakang Rumah Sakit Saiful Anwar yang semula dua arah, kini menjadi satu arah.

Imbas penutupan Jalan Patimura, arus lalu lintas yang seharusnya bisa menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto dari arah timur ke barat di depan Paviliun RSSA Malang, kini harus melewati Jalan Diponegoro dan berbelok ke barat melewati Jalan Dr Cipto.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Jaksa Agung Suprapto menuju Jalan Simpang Diponegoro atau tepatnya di depan Kesdam V Brawijaya, tetap dibuka. Sehingga, penyekatan hanya berlaku di depan Paviliun RSSA Malang.

"Untuk rekayasanya memang masih berlangsung di Jalan Patimura, tepatnya di depan Paviliun RSSA Malang, kami bersama Dishub Kota Malang memberikan penjagaan untuk mengingatkan warga yang hendak melintas," kata Wakasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Suwarno kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Senin (26/7/2021).

Sementara itu, Kadishub Kota Malang, Heru Mulyono mengungkapkan, bahwa penutupan tersebut merupakan kewenangan Polresta Malang Kota.

"Kami tidak melakukan penutupan jalan, tetapi rekayasa lalu lintas. Jadi, di depan area Paviliun RSSA itu kan daerah rawan penyebaran Covid 19. Jadi, kami arahkan untuk lewat jalan lain," terangnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan dan peringatan tegas, demi untuk keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Saya tekankan kembali, kami melakukan rekayasa untuk melancarkan arus lalu lintas ambulans. Untuk masyarakat umum, kami arahkan ke jalan lain. Kami tidak menutup jalan, hanya membantu ambulans agar lebih lancar," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved