Breaking News:

Kisah Keluarga Akidi Tio, Ternyata Dikenal Warga Sering Sumbangkan Hartanya untuk Bantu Sesama

Keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera menangani pandemi Covid-19. 

Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA
Keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera menangani pandemi Covid-19.  

TRIBUNMADURA.COM - Nama Akidi Tio belakangan menjadi pembicaraan netizen, setelah kisah kedermawanan keluarga pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, itu terungkap di media sosial.

Sebelumnya, keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatera menangani pandemi Covid-19

Kisah kedermawanan keluarga Akidi Tio ternyata sudah diketahui banyak masyarakat setempat.

Selama ini, keluarga Akidi Tio juga sudah banyak memberikan bantuan untuk warga Sumsel, namun tidak pernah dipublikasikan ke masyarakat.

Banyaknya nilai bantuan yang didonasikan keluarga ini ke Pemerintah Provinsi Sumsel membuat keluarga ini jadi perbincangan masyarakat.

Akidi Tio sendiri sudah meninggal. Mendiang adalah pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan Rp 2 triliun tersebut diberikan melalui dokter keluarga almarhum Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri yang mengenal keluarga pengusaha itu saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

"Saya sebenernya adalah dokter keluarga dari almarhum Pak Akidi. Sudah 36 tahun dengan Pak Abidi," ungkap Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021).
Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). ()

"Bila ditambah dengan anak-anak, mantu dan cicit-cicitnya, berarti terhitung sudah 48 tahun saya mengenal keluarga beliau," ujar Prof dr Hardi Darmawan saat ditemui setelah acara penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved