Breaking News:

Berita Sampang

Kondisi Terkini Aulia, Penderita Kanker Stadium 4 yang Tertolong Biaya Operasi dari Bupati Sampang

Aulia Sabrina, gadis yang dibantu biaya operasi kanker getah bening stadium 4 oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi kembali beraktivitas secara normal.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Aulia Sabrina (17) perempuan yatim penderita kanker getah bening stadium 4 yang telah dibantu biaya operasinya oleh Bupati Sampang, Selasa (27/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kabar baik dialami Aulia Sabrina, perempuan yatim yang telah dibantu biaya operasi kanker getah bening stadium 4 oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Pasalnya, perempuan berusia 17 tahun tersebut kini telah beraktivitas normal, terbukti kemarin malam (27/7/2021) mendatangi Pendopo Trunojoyo untuk bertemu Bupati Sampang.

Aulia Sabrina ditemani ibunya Ifa Handayani serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Jakfar dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sampang

Ibunda Aulia Sabrina, Ifa Handayani bercerita bahwa pada saat itu dirinya sempat cemas saat anaknya divonis menderita kanker getah bening stadium 4 pada bulan April 2021.

Sebab, ia menilai biaya operasi kanker yang sangat mahal, terlebih saat itu kondisi perekonomian sedang krisis.

Namun, dengan kondisi tersebut segala suport dari sejumlah pihak datang, yakni dari rekan-rekan kuliah Aulia Sabrina di Akbid Graha Husada dengan memberikan donasi untuk proses penyembuhan.

"Berselang beberapa waktu, baru bertemu dengan Jakfar (Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang) selanjutnya difasilitasi untuk bertemu Bapak Bupati," ujarnya.

"Alhamdulillah berkat bantuan Bapak Bupati bisa menjalankan operasi anak saya di RS dr. Soetomo,” imbuh dia.

Bahkan, berkat dukungan pemerintah daerah pihaknya mendapat fasilitas rumah singgah di Surabaya, sehingga tidak perlu bolak-balik pulang ke kampung halaman saat proses operasi dan penyembuhan dilakukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved