Breaking News:

Berita Pamekasan

Kumham Peduli Kumham Berbagi, Lapas Kelas IIA Pamekasan Bagikan 200 Paket Sembako untuk Masyarakat

Lapas Kelas IIA Pamekasan membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan Petugas Lapas setempat.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, M Hanafi saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke masyarakat Pamekasan yang terdampak pandemi Covid-19 di depan Lapas Pamekasan, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan Petugas Lapas setempat, Kamis (29/7/2021).

Pembagian sembako itu diberikan di depan Gedung Lapas Pamekasan dan sebagian ada yang diantar ke rumah warga penerima.

Kepala Lapas Pamekasan, M Hanafi menjelaskan, Lapas Pamekasan sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur, menyambut antusias Program Kementerian Hukum dan HAM RI yang ditujukan kepada petugas dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kata dia penyerahan bantuan ini dikemas dalam kegiatan 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi'.

Hari ini Lapas Pamekasan memberikan bantuan 200 paket sembako kepada Petugas Lapas yang terdampak Covid-19 dan masyarakat tidak mampu  yang tinggal di  sekitar lingkungan Lapas Pamekasan.

 "Program Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly ini telah menggugah kesadaran dan empati seluruh petugas Lapas Pamekasan," kata Hanafi kepada sejumlah media.

"Sehingga dengan penuh keikhlasan ikut berpartisipasi aktif menyumbangkan tenaga, pikiran dan sebagian rezeki yang dimiliki untuk mensukseskan program tersebut," tambah dia.

Menurut Hanafi, pelaksanaan Program Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini, secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari ini.

Kata dia, digagasnya program ini untuk mempertimbangkan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved