Breaking News:

Berita Blitar

Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 di Asrama Mahasiswa PGSD UM Difungsikan Mulai Pekan Depan

Tempat isolasi terpusat di Asrama Mahasiswa PGSD UM mulai difungsikan pada pekan depan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Kapolres Blitar Kota, Dandim Blitar, dan Kadinkes Kota Blitar sedang mengecek kamar di tempat isolasi terpusat Asrama Mahasiswa Kampus PGSD UM di Kota Blitar, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Tempat isolasi terpusat di Asrama Mahasiswa Kampus PGSD Universitas Negeri Malang (UM) di Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar, mulai difungsikan pada Senin (2/8/2021).

Tempat isolasi terpusat di Asrama Mahasiswa Kampus PGSD UM ini akan digunakan sebagai lokasi perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Rencana, besok Senin, mulai kami fungsikan," kata Sekda Kota Blitar, Priyo Suhartono saat cek tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM, Jumat (30/7/2021).

"Warga yang isolasi mandiri di rumah secara bertahap kami bawa ke tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM," sambung dia.

Priyo mengatakan. kapasitas tempat isolasi terpusat di Kampus PGSD UM mampu menampung 400 orang.

Baca juga: Asrama Mahasiswa PGSD UM Dijadikan Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19, Ada 50 Kamar Tersedia

Ada 50 kamar di Asrama Mahasiswa Kampus PGSD UM yang dipakai untuk tempat isolasi terpusat. Masing-masing kamar terdapat dua tempat tidur bertingkat.

"Di sini (tempat isolasi terpusat PGSD) bisa menampung 400 orang," ujarnya.

Selain itu, kata Priyo, Pemkot Blitar juga memanfaatkan Rumah Isolasi di bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes Malang di Jl Dr Soetomo, Kota Blitar, sebagai tempat isolasi untuk pasien Covid-19 bergejala ringan dan sedang.

"Kapasitas Rumah Isolasi di Poltekkes mempunya 126 tempat tidur. Rumah Isolasi di Poltekkes untuk menampung pasien bergejala ringan dan sedang," katanya.

Menurut Priyo, pembuatan tempat isolasi terpusat ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved