Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Profil Apriyani Rahayu, Atlet Bulutangkis Ganda Putri Indonesia yang Bertanding di Olimpiade 2020

Dikutip Wikipedia, Apriyani pernah meraih piala perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok serta Asian Games 2018 di Jakarta.

Editor: Aqwamit Torik
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNMADURA.COM - Simak profil Apriyani Rahayu, atlet bulutangkis Ganda Putri Indonesia yang kini bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Apriyani Rahayu kini disandingkan dengan Greysia Polii.

Pasangan Apriyani Rahayu dan Greysia Polii membawa kabar baik untuk Indonesia.

Diketahui, Apriyani Rahayu lahir di Konawe, 29 April 1998.

Ia adalah pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri dan ganda campuran ketika junior.

Dikutip Wikipedia, Apriyani pernah meraih piala perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok serta Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca juga: Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani atas Korea Selatan di Olimpiade 2020, Bakal Ukir Sejarah?

Dalam karirnya sebagai pebulutangkis, Apriani pernah berpasangan dengan beberapa pemain seperti Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polli

Di Kejuaraan Dunia Junior 2015 Apriyani berpasangan dengan Fachriza Abimanyu di nomor ganda campuran.

Mereka meraih medali perunggu setelah dikalahkan pasangan Tiongkok He Jiting/Du Yue di semifinal dengan skor 21-13, 21-10.

Di Kejuaraan Asia Junior 2015, Apriyani meraih medali perunggu di nomor ganda campuran dengan pasangan yang sama yaitu Fachriza Abimanyu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved