Breaking News:

Berita Surabaya

Gudang Produksi Alat Kerajinan Berbahan Kayu di Surabaya Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

Sebuah gudang produksi alat kerajinan berbahan kayu di Jalan Raya Gadukan Utara No. 296, Kota Surabaya, terbakar diduga karena korsleting listrik.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Elma Gloria Stevani
Dok. PMK Surabaya
Kondisi gudang produksi alat kerajinan berbahan kayu yang terbakar di Jalan Raya Gadukan Utara No. 296, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 01.30 WIB. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Luhur Pambudi

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Diduga karena korsleting listrik, sebuah gudang produksi alat kerajinan berbahan kayu di Jalan Raya Gadukan Utara No. 296, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya terbakar pada Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Akibatnya, hampir keseluruhan benda berbahan kayu di dalam gudang berukuran 16 x 22 meter persegi itu, ludes dilumat Si Jago Merah.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Iptu Evan Andias mengungkapkan, penyebab kebakaran gudang berlokasi di Jalan Raya Gadukan Utara No. 296, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, sekitar pukul 01.30 WIB itu, akibat korsleting listrik.

Percikan api yang disebabkan hubungan arus pendek listrik itu, tak pelak mengenai permukaan benda-benda di dalam gudang yang mudah terbakar, hingga membesar dan melumat semua isinya.

Apalagi, berdasarkan informasi yang dihimpunnya dari sejumlah saksi kejadian. Lampu penerangan di area gudang yang tertutup itu, sempat padam, tatkala gerimis membasahi kawasan tersebut.

"Karena gudang dalam keadaan tutup dan waktu itu lampu padam saat cuaca gerimis," katanya saat dihubungi TribunMadura.com, Minggu (15/8/2021).

Evan memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam insiden tersebut. Hanya saja, kerugian material yang terbakar, tak dapat dihindarkan.

"Nihil (korban), hanya kerugian material," pungkas Evan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya Dedik Irianto mengungkapkan, saking luasnya objek area yang terbakar. Pihaknya sampai mengirimkan 21 kendaraan pemadam kebakaran berbagai jenis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved