Kumpulan Doa

Bacaan Doa agar Segera Mampu Melunasi Utang Sesuai Ajaran Islam, Lengkap Amalan Pembuka Pintu Rezeki

Lantunkan kumpulan bacaan doa pelunas hutang ini agar usahamu dalam membayar utang dimudahkan.

Pixabay
Dikutip dari buku doa-doa para nabi dan auliya, doa ini bisa dibaca untuk memudahkan melunasi utang. Doa ini hendaknya dibaca pada hari Jumat namun kamu juga dapat membacanya pada hari-hari lainnya. 

TRIBUNMADURA.COM - Di masa pandemi, hidup serba sulit mulai dari persoalan sosial hingga ekonomi. Tidak sedikit orang yang harus kehilangan sumber pendapatan, tapi kebutuhan hidup terus meningkat.

Ada yang berikhtiar dengan membuka usaha kecil-kecilan. Bahkan ada pula yang berutang.

Meski terlihat melegakan awalnya, namun jika kamu tak pandai dalam mengelola keuangan, bisa jadi malah akan menyusahkan kamu dalam melunasinya.

Bila kamu sudah mengelola uang dengan baik namun tetap susah mencicil utangmu, jangan lupa untuk berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Sebaik apapun usahamu, tetap yang utama adalah andalkan Allah.

Lantunkan kumpulan bacaan doa pelunas hutang ini agar usahamu dalam membayar utang dimudahkan.

Meminjam uang dan berhutang.
Meminjam uang dan berhutang. (Freepik)

1. Doa agar usahamu meluniasi utang dimudahkan

Dikutip dari rumaysho.com, dalam hadis riwayat Muslim, Abu Shalih memerintahkan agar salah seorang yang hendak tidur berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan:

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

"Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713).

2. Doa agar bisa melunasi utang

Dikutip dari buku doa-doa para nabi dan auliya, doa ini bisa dibaca untuk memudahkan melunasi utang. Doa ini hendaknya dibaca pada hari Jumat namun kamu juga dapat membacanya pada hari-hari lainnya.

Bismillahir rahmanir rahim

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved