Breaking News:

Berita Sampang

Bikin Bangga, Peraih Medali Perunggu IMC 2021 asal Sampang Dapat Beasiswa Pendidikan sampai S3

Peraih medali perunggu dalam ajang International Mathematic Competition (IMC) 2021 asal Sampang mendapatkan beasiswa pendidikan hingga ke S3.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Alvian Alif Hidatullah saat menerima reward dari Bupati Sampang Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Sampang, Madura, (20/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Alvian Alif Hidatullah, peraih medali perunggu dalam ajang International Mathematic Competition (IMC) 2021 mendapatkan beasiswa pendidikan hingga ke S3.

Beasiswa untuk pemuda asal Kabupaten Sampang, Madura tersebut, diberikan sebuah reward yang diserahkan langsung oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Jumat (20/8/2021).

Selain itu, mahasiswa semester 7 di ITS tersebut juga menerima reward uang tunai Rp 5 juta dan Rp 20 juta dari Yayasan Beasiswa Sampang Hebat Bermartabat pada September 2021 mendatang.

Alvian Alif Hidatullah mengaku, sangat senang dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui Bupati Sampang.

Ia juga terharu karena mengingat perjuangan almarhum bapaknya yang selalu memberikan motivasi kepadanya.

"Di momen ini saya merasa telah menunaikan janji saya kepada bapak untuk menjadi seorang yang berprestasi," ujarnya.

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi berharap, kepada Alvian agar terus meningkatkan prestasinya, mskipun sudah mendapatkan beasiswa.

"Tentunya kami sangat bangga dengan prestay Alvian yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di kancah internasional," ujarnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab di sapa Haji Idi itu meminta kepada putra-putri daerah untuk mengikuti jejak Alvian.

Kemudian setelah menyelesaikan pendidikan, diharapkan untuk kembali ke tanah kelahirannya dan harus membangun Kabupaten Sampang lebih baik lagi.

"Pemerintah daerah disini akan hadir bagaimana mengakomodir anak-anak yang memiliki prestasi,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved