Breaking News:

Kumpulan Doa

Kumpulan Doa Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis dan Bahagia, Amalkan Bacaan dan Ikhtiar Berikut Ini

Keluarga adalah tempat pertama kita untuk bercerita dan berbagi suka duka. Agar keluarga menjadi sakinah maka panjatkan doa keluarga di bawah ini.

Pexels.com/Monstera
Berikut kumpulan doa yang bisa dipanjatkan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan harmonis. 

TRIBUNMADURA.COM - Keluarga adalah tempat pertama kita untuk bercerita dan berbagi suka duka kehidupan, orang yang pertama kali menyambut kehadiran kita didunia ini.

Orang yang selalu mendukung kita dalam kondisi apapun.

Namun, tak jarang pula antar anggota keluarga bertengkar hingga mengeluarkan kata-kata menyakitkan. Agar keluarga menjadi sakinah maka panjatkan doa keluarga di bawah ini.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.” (QS Al Furqan ayat 74).
Doakan pula agar keluarga kita selamat dalam kehidupan di dunia dan akhirat, dengan lafal berikut ini:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Berikut kumpulan doa yang bisa dipanjatkan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan harmonis dikutip dari Tribun Madura:

1. Doa Kebahagiaan Rumah Tangga Agar Mudah Mendapatkan Rezeki

“Allahumma robbanaa anzil alaina maaidatamminassamaaa’i takuunu lana iidalli’aqolina wa’akhirina wa’ayatamminka wa’urzukna wa’anta khoirurroziqin.”

Artinya:

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved