Breaking News:

Berita Sampang

Video Conferensi dengan Presiden Joko Widodo, ini Target Santri yang Divaksin di Sampang

Vaksinasi yang dilaksanakan serentak tersebut menargetkan seribu lebih santri yang berada di tiga pondok pesantren di Kabupaten Sampang.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang, Madura, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengikuti video conferensi vaksinasi merdeka dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang, Madura, Selasa (7/9/2021).

Pantauan di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri Kajari Sampang Imang Job Marsudi, PJU Polres Sampang.

Serta Forkopimcam Kecamatan Sampang dan KH. Athoulloh Bushiri serta KH. Moh. Itqon Bushiri selaku pengasuh Pondok Pesantren.

Sebelum pelaksanaan video conference, Kapolres Sampang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren Assyirojiyyah Kajuk dengan diikuti 355 santri.

AKBP Abdul Hafidz mengatakan bahwa, vaksinasi merdeka merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity dilingkungan rumah ibadah dan pondok-pondok pesantren.

Baca juga: Harapan Presiden Jokowi saat Meninjau Vaksinasi di Ponorogo, Ungkap Target Jawa Timur dan Percepatan

Vaksinasi yang dilaksanakan serentak tersebut menargetkan seribu lebih santri yang berada di tiga pondok pesantren di Kabupaten Sampang.

"Tiga Ponpes itu diantaranya, Ponpes Assyirojiyyah Kajuk, Ponpes Darul Ulum Omben, dan Bustanus Syubban Paopale Laok Ketapang dengan target 1500 santri," ujarnya.

Menurutnya, belakangan ini animo masyarakat dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya semakin tinggi.

Sehingga dirinya berharap kondisi tersebut terus berlanjut untuk mensukseskan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Kami mengharapkan kepada asyarakat Sampang bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan Pandemi Covid-19," tuturnya.

Di tempat yang sama, Pengasuh Ponpes Assyrojiyyah Kajuk Sampang KH. Athoulloh Bushiri menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadap santri-santrinya dari awal sampai sekarang.

"Pelaksanaan vaksinasi akan terus berlangsung sampai seluruh santri Pondok Pesantren Asyirojiyyah Kajuk Sampang mendapatkan vaksinasi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved