Breaking News:

Berita Situbondo

Wabub Sumenep, Dewi Kholifah Ikut Panen Tanaman Sorgum di Situbondo

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Kholifah, mengikuti panen benih hijauan pakan ternak Sorgum di Desa Klatakan

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Wabub Sumenep, Dewi Kholifah beserta Dandim Sumenep saat mengikuti panen tanaman Sorgum di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Wakil Bupati Sumenep, Dewi Kholifah, mengikuti panen benih hijauan pakan ternak Sorgum di Desa Klatakan,  Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo,  Jawa Timur, Senin (13/09/2021).

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep,  Madura ini, ikut andil panen perdana karena tertarik dengan tanaman Sorgum yang akan dikembangkan dilahan yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura. 

Wakil Bupati Sumenep,  Dewi Kholifah mengaku pihaknya sangat tertarik pengembangan tanaman Sorgum, karena tidak memerlukan masa penanaman dan panen yang tidak terlalu lama. 

Sorgum,  kata Dewi Kholifah, tanaman yang memiliki prospek dan praduk turunannnya cukup banyak. Selain untuk tepung dan beras serta gula.

"Tanaman Sorgum ini juga bisa untuk pakan ternak," ujar Dewi Kholifah kepada Surya usai mengikuti panen tanaman Sorgum untuk bibit di Situbondo. 

Baca juga: Sidak Pasar Anom, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

Dikatakan,  kondisi geografis Kabupaten Sumenep itu sebenarnya hampir mirip dengan kondisi di Situbondo. 

"Kami punya beberapa kepulauan dan Kabupaten Sumenep memiliki 126 pulau dan 46 pulau yang berpenghuni, sementara 76 pulua tidak berpenghuni, serta masih lahan produktif yang kosong dan prospek ditanami Sorgum," kata wakil bupati Sumenep. 

Varitas Sorgum yang ditanam di Situbondo, lanjut Wabub Dewi Kholifah,  berbeda dengan varitas Sorgum yang ditanam di Kabupaten Sumenep,  Madura. 

"Varitasnya berbeda dan hasil panennya cukup banyak, ini sangat menjanjikan untuk dikembangkan petani kita di Sumenep, " jelasnya. 

Selain itu,  kata Wabub Dewi, di Sumenep juga memiliki banyak peternak, salah satunya di kepulauan Sepudi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved