Breaking News:

Berita Pamekasan

Warga Pamekasan Antusias Ikuti Pelatihan Linting Rokok, Pelatihan Digelar di Tiga Lokasi Berbeda

Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar pelatihan linting rokok rogram Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pembukaan pelatihan linting rokok di tiga perusahan rokok lokal di Pamekasan, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan Madura menggelar pelatihan linting rokok bagi masyarakat setempat.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta per-paket tersebut merupakan satu di antara program Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP- Naker) Kabupaten Pamekasan.

Pelatihan yang menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2021 itu digelar bekerja sama dengan pabrik rokok legal di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kali ini, pelatihan yang digelar selama 10 hari itu dilakukan di tiga tempat. Antara lain di PR Ayunda Desa Jarin, SF Jaya Raya di Desa Larangan Dalam dan SHN Jaya di Desa Blumbungan.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Daftar Level PPKM di Madura hingga Teknisi Tersengat Listrik

Plt DPMPTSP dan Naker Pamekasan, Supriyanto menjelaskan, setelah melalui tahap pertama atau perekrutan, peserta berhak mendapat pelatihan linting rokok secara gratis.

"Hari ini sudah digelar pembukaan pelatihan di 3 tempat berbeda yang berada di Desa Jarin, Desa Larangan Dalam dan Desa Blumbungan," kata Supriyanto kepada TribunMadura.com, Selasa (14/9/2021).

Pada sela pelatihan yang digelar hari ini, DPMPTSP-Naker juga melakukan penandatanganan MOU dengan beberapa pabrik rokok lokal.

Mitra pelatihan Pemkab tersebut untuk perekrutan pekerja pabrik setempat.

"Selain menyiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan, kita juga sudah melakukan MoU dengan perusahaan rokok agar semua peserta bisa terserap jadi pekerja di sana," jelasnya.

Untuk tahun 2021 ini, pihaknya mengaku pelatihan akan digelar di 3 pabrik rokok mitra yang ada di kabupaten Pamekasan yang berada di kawasan Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan.

Menurut Supriyanto, secara teknis untuk jadwal pelatihan keterampilan linting rokok kali ini, akan dilaksanakan selama 10 hari.

Saat ini, pihaknya menargetkan untuk bisa terlaksana sebanyak 3 dari 11 paket dengan per paketnya diikuti 20 peserta.

"Untuk tahun ini kita akan mulai dulu 3 paket, yakni di PR Ayunda Desa Jarin, SF Jaya Raya di Desa Larangan Dalam dan SHN Jaya di Desa Blumbungan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved