Breaking News:

Berita Sampang

KSP Moeldoko Puji Bupati Sampang Slamet Junaidi Atas Penyelesaian Konflik Sosial Agama di Sampang

KSP Moeldoko mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi langkah Bupati Sampang dalam menyelesaikan konflik sosial agama yang terjadi hampir 10 tahun itu

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko saat berada di Pendapa Trunojoyo Sampang, Madura, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko beri pujian atas berhasilnya Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam menyelesaikan konflik sosial agama di wilayah kerjanya.

Adapun konflik tersebut merupakan perseteruan antara aliran Syiah dengan Suni beberapa tahun yang lalu.

KSP Moeldoko mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi langkah Bupati Sampang dalam menyelesaikan konflik sosial agama yang sudah terjadi hampir 10 tahun tersebut.

Diantarkannya, jika pada Oktober 2020, Bupati Sampang datang ke KSP untuk membicarakan terkait penyelesaian konflik sosial tersebut.

Baca juga: KSP Moeldoko Yakinkan Pengasuh Ponpes di Sampang Soal Komitmen Jokowi Terkait Dana Abadi Pesantren

"Bapak Bupati datang ke KSP dan menceritakan ada perkembangan penyelesaian konflik sosial agama yang terjadi di Sampang," ujarnya saat berkunjunglah ke Pendapa Trunojoyo Sampang, Rabu (15/9/202).

Hingga pada akhirnya berkat sinergitas semua pihak Tajul Muluk beserta pengikutnya dibaiat ke aliran Aswaja pada November 2020.

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi mengungkapkan rasa terima kasih kepada KSP yang telah menaruh perhatian khusus selama proses rekonsiliasi menyelesaikan konflik sosial dan agama.

"Berkat petunjuk beliau juga proses rekonsiliasi dilancarkan," ucapnya.

"Alhamdulilah Tajul Muluk beserta pengikutnya telah dibaiat pada tahun lalu," imbuhnya.

Untuk diketahui, saat kunjungan tersebut dihadiri Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, dan Ketua DPRD Sampang Fadol.

Bahkan, hadir pula Tajul Muluk beserta Kepala Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang, Sampang dan Kepala Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Sampang, serta Tokoh Agama dan Tim 5. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved