Breaking News:

Berita Pamekasan

Menilik Program Sehati Milik Pemkab Pamekasan, Pengadaan Mobil Sigap hingga Akreditasi Puskesmas

Program kesehatan gratis (Sehati) diimplementasikan dengan adanya Mobil Sigap yang diberikan kepada 178 desa di 13 kecamatan di Pamekasan.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kamis (16/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN -  Di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Pemerintah Kabupaten Pamekasan telah melakukan beberapa terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terobosan baru melalui program kesehatan gratis (Sehati) tersebut diimplementasikan dengan adanya Mobil Sigap yang diberikan kepada 178 desa di 13 kecamatan.

Program yang terealisasi sejak tahun 2020 tersebut diampu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan.

Kemudian program Pamekasan Call Care (PCC), program ini melayani masyarakat untuk konsultasi kesehatan gratis kepada petugas yang berjaga selama 24 jam melalui nomor telepon yang telah disediakan.

Program ini juga melayani antar-jemput pasien gratis kepada fasilitas layanan kesehatan yang terintegrasi dengan mobil sigap yang ada di setiap desa tersebut.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Pencairan Dana Bantuan Khusus Ibu Hamil hingga TKI Wajib Karantina

Ternyata, program SEHATI terobosan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ini tidak hanya sebatas itu saja.

Melainkan ada program pengembangan akreditasi puskesmas di setiap kecamatan dengan jumlah total sebanyak 21 puskesmas yang telah terlaksana hingga 2021.

Program itu diampu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Program Pamekasan Call Care (PCC) yang diluncurkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang ekonominya belum sejahtera.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved