Breaking News:

Berita Pamekasan

Pamekasan Masuk Level 1, Penegakan Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Aparat Gabungan TNI-Polri

Kabupaten Pamekasan sudah memasuki Level 1 dalam asesmen sebaran Covid-19 dari Kemenkes RI, penegakan protokol kesehatan terus dilakukan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Anggota Polsek Tlanakan saat memakaikan masker ke pengendara yang tak pakai masker di Wisata Api Tak Kunjung Padam, Pamekasan, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Wartawan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Pamekasan dalam penegakan protokol kesehatan terus digencarkan.

Meskipun, Kabupaten Pamekasan sudah memasuki PPKM Level 1 dalam asesmen sebaran Covid-19 dari Kemenkes RI, penegakan protokol kesehatan terus dilakukan.

Penegakan protokol kesehatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan agar tidak kembali meningkat. Seperti halnya penegakan prokes ini lakukan di wilayah Kecamatan Tlanakan.

Kapolsek Tlanakan, AKP Sahrawi mengatakan, penegakan prokes yang dilakukan bersama jajaran TNI ini seperti memberikan imbauan membagikan masker gratis.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Pencairan Dana Bantuan Khusus Ibu Hamil hingga TKI Wajib Karantina

Kata dia, bagi-bagi masker yang dilakukan kali ini menyasar ruan jalan desa dan pusat keramaian.

“Kami membagikan masker sekaligus mengajak warga Desa Larangan Tokol yang berjualan di Wisata Api Tak Kunjung Padam agar tetap disiplin menerapkan Prokes," kata AKP Sahrawi kepada TribunMadura.com, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, pembagian masker gratis dan imbauan patuh protokol kesehatan ini merupakan implementasi dari penegakan Perbup nomor 50 tahun 2020 dan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum dalam pencegahan Covid-19.

"Pembagian masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Pihaknya berjanji akan tetap bekerja ekstra dengan stakeholder untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Tujuannya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari kita harua tetap disiplin protokol kesehatan," peringatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved