Breaking News:

Berita Sampang

Operasi Patuh Semeru 2021 di Sampang Dimulai Hari ini, Polisi Petakan Lokasi-Lokasi Rawan Kerumunan

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 di Kabupaten Sampang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 20 September sampai 3 Oktober 2021

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Polres Sampang gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana, Mapolres Sampang, Madura, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Polres Sampang menggelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana, Mapolres Sampang, Madura, Senin (20/9/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Wakapolres Sampang. Kompol Jalaludin, PJU Polres, Kapolsek jajaran serta perwira, bintara Polres Sampang dan ASN Polri Polres Sampang.

Adapun pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 di Kabupaten Sampang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 20 September sampai 3 Oktober 2021 dan diikuti seluruh wilayah Jawa Timur.

Dalam bentuk Kamseltibcar, Satlantas Polres Sampang akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis guna meningkatkan simpati masyarakat dan upaya memutus penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Tak Ada Sanksi Tilang saat Operasi Patuh Semeru 2021, Pelanggar Lalu Lintas akan Diberikan Teguran

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di Jawa Timur saat ini mengalami penurunan yang signifikan.

Hasil positif tersebut merupakan kerja keras dan kolaborasi semua pihak baik Pemprov Jatim, Polda Jatim, TNI.

"Termasuk seluruh elemen masyarakat, melalui pelaksanaan kegiatan PPKM berjenjang, peningkatan kegiatan 3T dan perluasan kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Kendati demikian, menurutnya keberhasilan penanganan Covid-19 tersebut jangan sampai membuat masyarakat lengah serta merasa gembira dengan melakukan kerumunan di lokasi manapun.

"Jangan sampai menimbulkan keramaian karena virus Covid-19 masih ada di sekitar kita," tegasnya.

Maka dari itu, dalam intruksi penekanan Kapolda Jatim dalam Operasi Patuh Semeru 2021, para anggota diperintahkan untuk melakukan mapping terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadi penumpukan massa.

Seperti, tempat wisata, tempat hiburan dan fasilitasi publik lainnya.

"Begitupun lokasi rawan kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved