Breaking News:

Berita Sumenep

Pemkab Sumenep Bakal Menyiagakan Truk Tangki di Wilayah Kepulauan, Antisipasi Bencana Kekeringan

Mobil tangki air itu rencananya akan dikirimkan ke Pulau Kangean sehingga nantinya bisa digunakan untuk menyuplai air bersih

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengecek langsung satu unit mobil tangki air bersih untuk wilayah kepulauan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura dalam waktu dekat akan menyiagakan satu unit mobil tangki air bersih di kepulauan selama musim kemarau.

Hal itu dilakukan ketika musim kemarau terdampak kekeringan.

Pasalnya, tak hanya di daratan, namun juga terjadi di kepulauan.

Di wilayah daratan, jika terjadi kekeringan, biasanya Pemkab Sumenep menyuplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, khusus di wilayah kepulauan, sejauh ini masih terkendala dengan armada.

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat kepulauan terhadap air bersih jika terdampak kekeringan, Pemkab Sumenep akan mengirimkan dan menyiagakan satu unit mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter.

Mobil tangki air itu rencananya akan dikirimkan ke Pulau Kangean sehingga nantinya bisa digunakan untuk menyuplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan di pulau tersebut.

Mobil tangki air yang akan dikirimkan Pemkab Sumenep ke Pulau Kangean merupakan bantuan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Kangean Energy Indonesia (KEI).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan bahwa penyerahan mobil tangki dari KEI ke Pemkab Sumenep itu sudah berlangsung pada hari Selasa (21/9/2021) di halaman Rumah Dinas Bupati Sumenep.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved