Breaking News:

Berita Gresik

Kasir di Gresik Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara, Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta

Tuntutan tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, itu atas dugaan penggelapan uang perusahaan senilai Rp 312 juta.

Penulis: Soegiyono | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
gazetablic.com
ilustrasi - Mantan kasir perusahaan didakwa atas kasus penggelapan uang 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Mantan kasir perusahaan bernama Anggarda Dea Pratiwi (32) dituntut hukuman selama tiga tahun penjara.

Tuntutan tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, itu atas dugaan penggelapan uang perusahaan senilai Rp 312 juta.

Berdasarkan bukti-bukti persidangan, Jaksa Ferry Hery mengungkapkan bahwa terdakwa Anggarda Dea Pratiwi telah melanggar Pasal 374 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) telah terpenuhi.

"Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik yang mengadili perkara ini menjatuhkan hukuman selama tiga tahun penjara," kata Jaksa Ferry Hery.

Dari perbuatan terdakwa, barang bukti berupa hasil audit keuangan perusahaan tetap dilampirkan dalam berkas perkara.

Diketahui, perbuatan terdakwa menggelapkan keuangan perusahaan pada Januari 2020 sampai Juni 2020.

Uang tersebut dari perusahaan ke suplaier sebesar Rp 312 Juta. Saat itu, terdakwa sebagai kasir di perusahaan tempat bekerja.

Atas tuntutan hukukan seberat itu, terdakwa memohon keringanan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti A.

"Mohon keringanannya yang mulia. Saya menyesal dan tidak akan mengulangi lagi. Dan saya sebagai tulang punggung keluarga, kedua orang tua tidak bekerja," kata Anggarda Dea Pratiwi.

Atas permohonan keringanan dari terdakwa Anggarda Dea Pratiwi, majelisi hakim Pengadilan Negeri Gresik menunda persidangan pada pekan depan, dengan agenda putusan.

"Sidang ditunda pekan depan, dengan agenda putusan dan terdakwa tetap ditahan," kata Hakim Ketua Ida Ayu Sri. (ugy/Sugiyono).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved