Breaking News:

Jelang Muktamar NU Ke-34, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj Sowan dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj melakukan sowan dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo dan Ponpes Al Falah Ploso Kediri.

TRIBUNMADURA.COM/DIDIK MASHUDI
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mendampingi KH Anwar Mansyur, pengasuh Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Kamis (7/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Jelang Muktamar NU Ke-34, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj melakukan sowan dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo dan Ponpes Al Falah Ploso Kediri, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungannya, KH Said Aqil Siradj didampingi Sekretaris Jenderal PBNU, Ahmad Helmi Faishal Zaini dan sejumlah pengurus PBNU.

Setelah tiba di Ponpes Lirboyo, KH Said Aqil Siradj bersama rombongan langsung melakukan ziarah ke makam tokoh pendiri Ponpes Lirboyo.

Selanjutnya, KH Said Aqil Siradj memberikan tausiyah dihadapan undangan pengajian Rutinan Ngaji Kemis Legi di Aula Al Muktamar. 

KH Said Aqil mendampingi KH Anwar Mansyur yang memberikan pengajian Kitab Kuning. 

Baca juga: RESMI, Muktamar Nahdatul Ulama Ke-34 Dipastikan Digelar pada 23-25 Desember 2021 di Lampung

Kepada awak media, KH Said Agil Siradj menjelaskan kunjungannya hanya sowan silaturahmi kepada pengasuh pondok yang juga menjadi gurunya.

Saat ditanya persiapan pelaksanaan Muktamar NU Ke-34, ia mengatakan sudah siap.

"Kiai-kiai dan para sesepuh mendoakan agar muktamar sukses, muktamar yang keren dan bermartabat dan berkualitas," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan rencana bakal mencalonkan kembali, KH Said Aqil Siradj secara diplomatis menyatakan jika diminta peserta muktamar, ia akan siap.

"Tidak ada batasan dalam AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah)," ungkapnya.

KH Said Aqil juga menyampaikan semua kader dapat mencalonkan. "Semua kader siap maju, Pak Nabil pun siap maju," ujarnya.

Sementara terkait beberapa pihak yang mempermasalahkan periode ketiganya.

KH Said Agil menyampaikan Gus Dur juga menjadi ketua umum PBNU tiga kali. "Karena dalam AD/ART tidak ada batasan," ungkapnya.

Dijelaskan KH Said Agil Siradj, para masayikh dan kiai juga mendoakan pelaksanaan Muktamar PBNU yang rencananya berlangsung 23 - 24 Desember 2021 berlangsung sukses.

Sementara di Ponpes Al Falah Ploso, rombongan KH Said Agil Siradj diterima pengasuh pondok KH Nurul Huda Djazuli.(didik mashudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved