Breaking News:

Imbas Menang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat FIFA

Kemenangan atas Taiwan dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 berimbas ke ranking Timnas Indonesia di FIFA

Editor: Samsul Arifin
Tribunnews.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong 

TRIBUNMADURA.COM - Kemenangan atas Taiwan dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 berimbas ke ranking Timnas Indonesia di FIFA.

Timnas Indonesia naik 6 peringkat dari sebelemunya. Kini menduduki peringkat ke-169 FIFA.

Berdasarkan FIFA ranking yang dirilis 16 September 2021 lalu, Indonesia masih menempati ranking FIFA ke-175, sedangkan Taiwan berada di posisi ke-151.

Akan tetapi berkat kemenangan atas Taiwan di laga leg pertama plat-off Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia mendapat tambahan 14,62 poin, seperti dikutip BolaSport.com dari Footy Ranking.

Jika poin ditambahkan, maka Indonesia saat ini menempati peringkat ke-169 FIFA, atau melesat 6 peringkat dari yang sebelumnya.

Sedangkan Taiwan turun 5 setrip ke peringkat ke-156.

Ranking FIFA timnas Indonesia akan naik lagi jika Garuda mampu mengalahkan lagi Taiwan pada laga leg kedua, Senin besok.

Ranking FIFA akan dirilis setiap bulan, untuk Oktober 2021 belum diumumkan.

Timnas Indonesia sendiri dalam keadaan siap tempur kembali jelang laga leg kedua.

Tiga pemain yang cedera, yakni Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya dipastikan dalam keadaan baik-baik saja dan bisa tampil saat melawan Taiwan lagi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved