Breaking News:

Berita Surabaya

Jatim Zona Kuning, Penumpang Kereta Api Lokal Mulai Bergeliat Lagi

aktivitas berpergian dengan kereta api kini tengah bergeliat, terbukti dari jumlah penumpang KA Lokal PT KAI Daop 8 Surabaya yang terus bertambah

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Kantin di Stasiun Gubeng saat dipenuhi oleh para penumpang KA Lokal, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Zona kuning di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) telah membuat masyarakat juga kembali berani melakukan aktivitas berpergian, khususnya naik Kereta Api (KA).

Kondisi itu terbukti dari jumlah penumpang KA Lokal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya yang terus bertambah.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, untuk saat ini penumpang KA yang ramai memang berasal dari penumpang KA Lokal.

"Senin di minggu yang lalu total penumpang KA Lokal di wilayah kami (KAI Daop 8 Surabaya) mencapai 7.386, sedangkan Senin kemarin, tanggal 11 Oktober mencapai 8.015," ungkap Luqman pada TribunJatim.com di Stasiun Gubeng Selasa (12/10/21).

Luqman menambahkan, keyakinan masyarakat untuk lebih memilih moda transportasi KA karena pihaknya juga selalu menerapkan prokes ketat.

Baca juga: PT KAI Daop 8 Surabaya Tambah 6 Keberangkatan KA Jarak Jauh, Ada Penyesuaian Operasional Kereta Api

"Jadi, calon pelanggan yang akan menggunakan kereta api baik jarak jauh maupun lokal harus memenuhi syarat perjalanan yang ditetapkan sesuai SE Kemenhub No 69 tahun 2021, yaitu bagi Pelanggan KA jarak jauh diwajibkan rapid Antigen yang berlaku 1x24jam / rapid PCR yang berlaku 2x24jam.

Kemudian, pelanggan juga wajib menjalani vaksinasi minimal dosis pertama, harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Bahkan, hingga saat ini, anak usia dibawah 12 tahun masih belum diperkenankan melakukan perjalanan dengan KA," jelas Luqman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved