Breaking News:

Berita Jawa Timur

Gubernur Khofifah Berikan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas di HUT Provinsi Jatim ke 76

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung menyematkan lencana Jer Basuki Mawa Beya tersebut

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan lencana penghargaan Jer Basuki Mawa Beya untuk Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M Dhofir di perayaan HUT Provinsi Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (13/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim M Dhofir mendapatkan penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas di perayaan HUT Provinsi Jawa Timur yang ke 76, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (13/10/2021). 

Penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemprov Jawa Timur, atas dedikasi dan juga kontribusi yang diberikan oleh yang bersangkutan bagi kemajuan Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara langsung menyematkan lencana Jer Basuki Mawa Beya tersebut pada Pangdam V Brawijaya dan juga Kapolda Jawa Timur tersebut saat upacara berlangsung. 

“Sejak pandemi kami bersama forkopimda, Pak Kapolda, Pak Pangdam, sampai jajaran di bawah telah bahu membahu melakukan berbagai upaya preventif guna menekan dampak pandemi covid-19. Kami pastikan kami sangat serius dalam menangani pandemi. Kami berkomitmen warga Jatim harus terlindungi kesehatannya,” tegas Khofifah.

Baca juga: Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Siapa yang Bakal Mendampingi? PA 212 dan PKB Mulai Beri Sinyal

Secara khusus Gubernur Khofifah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada jajaran Babinkamtibmas dan Babinsa yang ada di garda terdepan dalam penanganan covid-19 di masing-masing di Jawa Timur.

Mereka yang sehari-harinya turun di masyarakat menyosialisasikan protokol kesehatan hingga penegakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah saat ini berdasarkan Assessment Kementerian Kesehatan sudah 32 kabupaten kota di Jawa Timur yang statusnya sudah level 1. Dan secara keseluruhan Jatim sudah sebulan juga sudah level 1,” tegas Khofifah. 

Begitu juga dengan Kajati yang juga mendapatkan lencana ini, pasalnya peran kajati dalam menanggulangi pandemi juga patut diapresiasi. Mereka aktif menggelar vaksinasi guna mendorong percepatan kekebalan komunitas warga Jatim. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengatakan bahwa apresiasi ini layak diberikan pada mereka yang memberikan dedikasi terbaik untuk Jawa Timur. Ia juga mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan, dan mempertahankan capaian ini agar Jatim segera bebas dari pandemi.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan HUT Provinsi Jawa Timur ke 76 baru dilaksanakan hari ini. Pelaksanaan upacara yang terlambat ini dikarenakan kemarin ada kunjungan Presiden yang meresmikan smelter PT Freeport di KEK Gresik. 

(Fz/fatimatuz zahroh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved