Breaking News:

Berita Surabaya

Viral Video Kepolisian yang Menghadang Pelaku Kriminal Pencurian Kendaraan Bermotor, Simak Aksinya

Aksi penangkapan itu, terbilang menegangkan, kedua terduga pelaku itu diborgol pada kedua pergelangan tangannya dalam posisi tubuh telungkup di aspal.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
Polda Jatim
Polisi saat mengamankan bandit pencurian kendaraan bermotor di jalan tol 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Viral lima penggalan video merekam aksi penyergapan yang dilakukan sejumlah yang diduga aparat kepolisian terhadap terduga pelaku kejahatan di sebuah pintu tol.

Dalam video yang beredar luas di kanal grup media aplikasi percakapan (chat) WhatsApp (WA) itu, empat video diantaranya berdurasi kurang dari dua menit, sedangkan satu video sisanya berdurasi kurang dari satu menit.

Dari kelima video yang viral itu, menampakkan tujuh orang diduga anggota kepolisian berpakaian sipil menyergap terduga pelaku kriminalitas berjumlah dua orang.

Aksi penangkapan itu, terbilang menegangkan, kedua terduga pelaku itu diborgol pada kedua pergelangan tangannya dalam posisi tubuh telungkup di aspal.

Baca juga: Respon Ketua PWNU Terkait Muktamar NU ke 34, Ungkap Soal Dukungan Hingga Sinyal Huruf S

Sebelum itu, sejumlah orang diduga anggota polisi melepaskan tembakan ke arah atas beberapa kali, seraya meneriaki dua orang tersebut untuk mematuhi perintahnya.

Penelusuran TribunMadura.com, peristiwa tersebut terjadi di Tol Kejapanan, beralamat Jalan Tol Porong-Gempol, Kaumanbaru, Gempol, Pasuruan Jatim, pada Rabu (6/10/2021) pekan lalu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, tujuh orang yang tampak melakukan penyergapan itu, merupakan anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Sedangkan dua orang yang disergap itu, merupakan anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor, yakni mobil yang sudah menjadi target operasi (TO) pihak Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim

"Rabu (6/10/2021) kemarin itu, ya seminggu, itu menangkap pelaku curanmor, mobil," ungkapnya saat dihubungi TribunMadura.com, Rabu (13/10/2021).

Setelah dilakukan pengembangan pascapenangkapan tersebut. Gatot mengungkapkan, pihaknya kembali menangkap satu orang pelaku anggota komplotan lainnya.

Artinya, kini Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengamankan tiga orang pelaku anggota komplotan maling mobil spesialis.

"Yang berhasil diamankan 3 orang, dan masih dilakukan pengembangan, dengan pelaku yang lain," ujarnya.

Selain itu, ungkap Gatot, dari proses penyidikan terhadap ketiganya, petugas berhasil mengamankan satu unit mobil hasil curian dari wilayah hukum Pasuruan.

Temuan barang bukti mobil curian itu, merupakan satu diantara dua target mobil curian yang telah dilaporkan oleh masyarakat kepada pihak Polda Jatim.

"Pencurian mobil, 2 unit mobil, itu yang diamankan (mobilnya) baru satu, seharusnya ada 2 mobil," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved