Breaking News:

Berita Pamekasan

Warga Desa Jarin Terkena Musibah, Rumahnya Ludes Dilalap Api, Bupati Pamekasan Datang Beri Bantuan

Bupati Pamekasan mengunjungi rumah warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mendatangi rumah warganya yang terkena musibah di Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Jum'at (15/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengunjungi rumah warga yang terkena musibah di Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Jumat (15/10/2021) sore.

Di sana, Baddrut Tamam melihat langsung rumah Bapak Sudarsono (45) dan Ibu Satuhah (40) yang rata dengan tanah akibat dilalap api pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Baddrut Tamam datang ke lokasi bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moch Tarsun dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Amin Jabir, dengan membawa seperangkat bantuan untuk korban.

Bantuan yang diberikan berupa kasur, bantal, selimut, sandal, tas sekolah, seragam sekolah, peralatan dapur, beras, uang, dan sejumlah bantuan pokok lainnya untuk meringankan beban korban yang rumah dan seisinya ludes terbakar.

Baca juga: Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim XXIX, Ketua PC GP Ansor Harap Bisa Menebar Nilai Qurani

Bahkan, sejumlah bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan langsung dari bupati.

"Ini bantuannya lengkap ya, ada beras, selimut, ada peralatan dapur juga. Sabar ya," kata bupati kepada korban sembari memberikan bantuan tersebut.

Sembari memeluk erat, bupati yang dikenal ramah ini meminta korban untuk bersabar dan menerima cobaan yang diberikan Allah SWT seraya memanjatkan doa agar sang maha kuasa memudahkan atas usaha yang dijalankan.

"Kejadiannya bagaimana?," tanya bupati sambil duduk di atas lincak bersama korban.

Sudarsono (45) menuturkan, rumahnya terbakar saat dirinya bersama istri dan anaknya tidur pulas di dalam langgar. Tiba-tiba, dirinya melihat kepulan api di atap rumah.

"Saya langsung keluar, ternyata rumah sudah terbakar," terangnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam telah memberikan bantuan yang bisa meringankan beban dirinya.

Sebab, musibah yang menimpanya membuat seisi rumahnya tak tersisa.

"Terima kasih kepada bapak bupati atas bantuan ini," syukurnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved